Dukung Kapolri, Aliansi Masyarkat Cinta Polri Gelar Aksi Damai di Kota Medan

/ Minggu, 21 Agustus 2022 / 23.11.00 WIB

 


Aliansi mahasiswa : Merealisasikan keadilan yang coba kita suarakan melalui kasus kematian Brigadir Joshua ini dan saya juga mengapresiasi penuh tindakan tegas Kapolri dalam penuntasan kasus ini. (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA-COM-MEDAN 

Aliansi Masyarakat Cinta Polri menggelar aksi damai dengan tajuk “Nyanyian Keadilan Untuk Brigadir Joshua. Aliansi ini terdiri dari beberapa mahasiswa dan juga pelajar yang ada di Kota Medan.


Pada aksi damai kali ini untuk mengapresiasi langkah tegas Kapolri yakni bapak Listyo Sigit Prabowo dalam menuntaskan kasus kematian Brigadir Joshua.


Aksi damai ini berjalan lancar dan juga menghanyutkan sebab dalam aksi ini semua peserta aksi mengheningkan cipta sembari memegang sebuah lilin dimasing-masing peserta aksi. Selain itu juga, pada aksi kali ini ditampilkan penampilan berupa musikalisasi puisi dan juga orasi dari beberapa teman-teman mahasiswa dan juga pelajar.

Hujan lebat pun tak menyurutkan semangat peserta aksi dalam aksi damai yang dilakukan pada malam hari tanggal 21 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB tersebut.

Aksi damai dipimpin oleh Nabilah seorang wakil presiden mahasiswa dari Universitas Panca Budi. 


“Pada kesempatan ini kita patut mengapresiasi penuh tindak tegas Kapolri dalam mengusut tuntas kematian seorang polisi bernama Brigadir Joshua, bahwasanya hari ini Kapolri menerapkan secara nyata bahwa istilah semua sama dimata hokum memang benar adanya. Ketegasan Kapolri yang tidak pandang bulu ini adalah suatu langkah yang baik dalam peningkatan rasa kepercayaan kita pada instansi kepolisian sebagai aparatur Negara yang mengamankan keamanan kita sebagai warga Negara”.Ujar Nabila 


Dikutip dari wawancara yang dilakukan dengan salah satu kordinator lapangan aksi kali ini yaitu Irsyad beliau memaparkan bahwasanya aksi ini semata-mata dilakukan untuk agar sekiranya integritas Polri teruji dengan baik dalam penuntasan kasus kematian Brigadir Joshua apalagi mendiang merupakan putra daerah dari Sumatera Utara dengan kejadian ini juga harapannya masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga keamanan Negara. Kita bersatu, kita kuat. Tutupnya.


Hujan kian mengguyur lapangan aksi lilin-lilin kian meredup setelah selesainya orasi sembari memberikan selebaran-selebaran. Setelah itu pula massa aksi damai ini membubarkan diri.


 “Harapan kami, dengan adanya aksi ini agar sekiranya saya dan teman-teman diluar sana dapat mampu merealisasikan keadilan yang coba kita suarakan melalui kasus kematian Brigadir Joshua ini dan saya juga mengapresiasi penuh tindakan tegas Kapolri dalam penuntasan kasus ini”, tutupnya.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: