Edy Rahmayadi Harapkan PDGI Terus Kembangkan Keilmuan Kesehatan

/ Sabtu, 27 Agustus 2022 / 20.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDG) untuk terus berkembang. Khususnya mengembangkan keilmuan kesehatan gigi dan mulut, yang berguna bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri pembukaan Seminar Ilmiah Persatuan Dokter Gigi  Indonesia (PDGI) dalam rangka Pelantikan Pengurus PDGI Cabang se-Sumut di Hotel Grand Inna, Jalan Balai Kota, Medan, Sabtu (27/8). "Terus kembangkan keilmuan ini, saya yakin ini semakin modern, yang pasti akan semakin berguna untuk masyarakat, " kata Edy Rahmayadi.

Edy mengharapkan PDGI agar tidak hanya merawat masyarakat. Tapi juga banyak memberikan penyuluhan tentang bagaimana caranya merawat gigi dan mulut. Sehingga penyakit terkait gigi dan mulut pada masyarakat bisa dicegah. "Ajari masyarakat bagaimana caranya merawat gigi dan mulut ini," kata Edy.

Edy juga mengapresiasi PDGI yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat secara langsung. Sinergi yang selama ini telah dibangun dan berjalan dengan baik, diharapkan dapat terus dilakukan bersama.

"Saya apresiasi PDGI ini telah berkontribusi bagi kesehatan masyarakat, memajukan kesehatan masyarakat tidak bisa sendiri-sendiri, perlu kontribusi dari semua pihak," katanya.

Direktur Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Diono Susilo mengapresiasi kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi, sekaligus memberikan arahan kepada pengurus PDGI se-Sumut. Menurutnya, kehadiran Edy Rahmayadi sebagai bentuk dukungan pada program-program PDGI, khususnya dokter gigi di Sumut.

"Artinya program dokter gigi di Sumut mendapat dukungan penuh, tidak semua gubernur memberikan dukungan penuh," kata Diono, yang juga Pengurus Besar PDGI.

Disampaikanya, tantangan PDGI ke depan adalah harus terus memenuhi kebutuhan anggota. Khususnya peningkatan keilmuan dan teknologi. Apalagi nanti di tahun 2025, dokter gigi asing boleh masuk Indonesia. "Ini adalah catatan penting untuk terus meningkatkan performance kita, " kata Diono.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis dan Direktur Rumah Sakit Umum Haji Medan Rehulina Ginting.(PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: