Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Tentang Penanganan Hutan Di Karo.

/ Kamis, 11 Agustus 2022 / 19.58.00 WIB





POSKOTASUMATERA.COM - Karo -  Forum Koordinasi pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Karo Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Karo, Kamis(11/08/2022) pukul 10.40 WIB, di Aula Rapat Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. 

Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Caprilius Barus, Dandim 0205 TK LETKOL Benny Ambar dan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H, memimpin rapat koordinasi.

Kegiatan rapat juga diikuti oleh instansi terkait yakni Kabid Penatagunaan Hutan Prov Sumut Joner Sipahutar, Mewakili KPH XV Sohaluddin Lubis, Kalak BPBD Jusfri Nadeak dan PJU Polres Tanah Karo mulai Kabag Ops KOMPOL D. Munte, S.H, Kasat Sabhara AKP E. Tarigan dan Kasat Intelkam AKP Narno.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kapolres Tanah Karo mengatakan, agar instansi terkait bersama sama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Karo, mengingat cuaca saat ini yang kemarau dengan melibatkan instansi terkait jajaran Pemda Karo

Untuk pencegahan dan penanganan dibutuhkan Satgas yang melibatkan instansi terkait untuk melaksanakan peran preventif dan premetif.

"Camat, Kades, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk tetap bersinergi serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan / hutan", jelas Kapolres.

Hal senada dikatakan Dandim 0205 TK, perlunya untuk dibentuk Satgas Karhutla dan SOP dalam pencegahan dan penanganan Karhutla sampai dengan upaya penindakan bagi pelaku pembakaran 

Dari hasil Rapat, akan dilaksanakan Pemetaan Lokasi rawan terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Karo dan dalam waktu dekat akan dibentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Karhutla Kabupaten Karo yang beranggotakan TNI, POLRI, SAT POL PP, BPBD, DAMKAR, dan MPA serta melibatkan Kepala Desa. (PS/Shella)
Komentar Anda

Terkini: