Forkopimda Saksikan Pengukuhan Paskibraka Madina Tahun 2022

/ Senin, 15 Agustus 2022 / 16.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyaksikan pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Madina di Parkir Timut BKD, Komplek Perkantoran Bupati Madina, Kecamatan Panyabungan, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan Paskibraka yang bertugas pada upacara HUT ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 ini disaksikan Bupati Madina HM Jafar Sukairi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, Ketua TP-PKK Madina Eli Mahrani, Kesubdenpom Kapten CPM A. Harahap, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidik saat membacakan sambutan Bupati Madina menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai Paskibraka HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Madina. 

"Ikrar yang kalian ucapkan serta porosesi cium bendera merah putih merupakan hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini saja," kata Reza.

Namun, kata dia, jiwa nasionalisme dan patriotisme harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Sebagai putra-putri Indonesia pilihan di Kabupaten Madina, harus memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat," lanjutnya.

Reza juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua anggota Paskibraka. Menurut dia, orangtua merupakan pahlawan, karena telah mendoakan, memberikan dorongan, dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyelesaian dan latihan yang berat.

‘"Karena dukungan orangtua inilah yang dapat membuat anak-anaknya dikukuhkan dan diberikan amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini," tutur Reza(PS/DS/Fahrizal)

Komentar Anda

Terkini: