Heboh, Warga Temukan Tengkorak Manusia Di Dasar Jurang Desa Nagasaribu III

/ Rabu, 10 Agustus 2022 / 11.08.00 WIB

Foto : Petugas Polres Humbahas ketika melakukan pemeriksaan.

POSKOTASUMATERA.COM - HUMBAHAS - Tengkorak dan tulang belulang manusia ditemukan di dasar jurang dekat Sungai Hopo Dusun I, Desa Nagasaribu III, Kecamatan Lintongnihuta, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. 

Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Master SMT Purba melalui PS Kasubsi PIDM Polres Humbahas Aipda SB Lolo Bako kepada wartawan, Selasa (9/8) mengatakan, tengkorak dan tulang belulang manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga pencari kepiting, Indra Nababan dan Lamsar Nababan di sekitaran Sungai Hopo, pada Senin kemarin (8/8). 

Usai penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia itu, keduanya langsung memberitahukan kepada masyarakat setempat dan Polisi. 

Mendapat informasi penemuan tengkorak, sambung SB Lolo Bako, Personil Sat Reskrim Polres Humbahas dan Personil Polsek Lintongnihuta turun ke lokasi melaksanakan cek TKP. Tengkorak dan tulang belulang manusia itu berupa tengkorak kepala, rahang bawah, tulang kaki, tulang tangan, tulang jari dan tulang pinggul. 

Selain itu, di TKP juga ditemukan celana dalam laki-laki warna hijau merk crocodile, baju kaos lengan panjang bertuliskan BBNY dan celana panjang warna abu-abu dalam keadaan robek berjarak sekitar 30 meter dari penemuan tulang belulang. 

Ditambahkan Lolo, tindak lanjut penemuan tengkorang dan tulang-belulang manusia itu, petugas Sat Reskrim Polres Humbahas sudah membawa potongan tengkorak tersebut ke RSUD Dolok Sanggul untuk dilakukan identifikasi oleh dokter Forensik, lalu mencari identitas korban dan berkoordinasi dengan Polres sekitar untuk proses lidik/sidik.

(PS/Firman)

Komentar Anda

Terkini: