Keluarga Penyandang Disabilitas, Rajab Rangkuti: Bupati Lama Kerap Perhatikan Kami

/ Selasa, 30 Agustus 2022 / 18.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Malang nian nasib Adinda (10 Tahun) anak perempuan yang semenjak lahir menderita kelainan dalam pertumbuhannya, hingga menyebabkan Adinda tidak dapat bertumbuh dan bermain seperti anak lainnya.

Lebih menyayat hati lagi Adinda (10 Tahun) kini tinggal bersama Kakek dan Neneknya setelah kedua orang tuanya meninggal dunia, Kakeknya Rajab Rangkuti Warga RT 05 Lubuk Sibegu Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, merupakan penyandang cacat Tuna Netra, yang menjadi tulang punggung keluarga, sementara Neneknya sendiri bernama Elvi Lubis yang kesehariannya hanya mengurus rumah tangga dan merawat Adinda (10 Tahun).

Rajab Rangkuti penyandang cacat tuna netra mengaku untuk membutuhi kehidupan sehari-harinya Dia hanya berharap kepada belas kasihan orang yang mau bersedekah Kepadanya.

" Saya hanya mampu mengharap belas kasihan dari orang yang mau bersedekah untuk menghidupi Keluarga, Dulu sebelum Bupati Kita berganti Saya selalu ada mendapat bantuan tapi setelah Bupati diganti saya tidak dapat menerima Bantuan ungkapnya, Selasa (29/08/22).

Pada saat Wartawan mempertanyakan apakah Adinda sudah pernah mendapat perhatian dari Pihak Pemerintahan Kelurahan Dalan Lidang, Rajab Rangkuti, Selasa (29/08/22) mengakui belum pernah mendapat Perhatian dari Pemerintah Kelurahan Dalan Lidang maupun dari Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal.

Terkait penanganan Adinda yang mederita gangguan kesehatan dan saat ini sedang mengalami penyakit gatal-gatal, Neneknya Elvi Lubis menerangkan bahwa Adinda belum pernah mendapat penanganan serius untuk berobat, hanya saja pernah mendapatkan makanan tambahan asupan dari Bidan di Kelurahan Dalan Lindang, dan itu sudah lama sekali, kami pernah disuruh untuk berobat namun karena keterbatasan kami tidak mampu membawa Adinda untuk berobat.

"Untuk makan saja kami terkadang kurang, apalagilah untuk biaya membawa Adinda berobat manalah ada uangnya Pak" ungkap Neneknya.

Rajab Rangkuti berharap adanya perhatian Pemerintah Kepada cucunya yang menderita gangguan pertumbuhan dan saat ini mengalami penyakit gatal-gatal sehingga malam hari Neneknya tidak bisa tidur untuk mengurusi Andida (10 Tahun). (PS/Tim/Fahrizal)

Komentar Anda

Terkini: