Kepala Desa Gomit : Lansia Lakukan Kegiatan Senam Sekali Sebulan, Penuh Dengan Keceriaan

/ Rabu, 31 Agustus 2022 / 08.53.00 WIB

                 

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI –
Kepala Desa Gomit Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi Gibson Simare-mare mengatakan kepada poskotasumatera.com, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Lanjut Usia (Lansia) setiap sekali sebulan tetap dilaksanakan secara sederhana.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Gomit kepada watawan diruang kejanya, Senin (29/08/2022). Disebutkan lagi, sekali sebulan untuk lansia kita lakukan kegiatan senam atau kesegaran jasmani khususnya pada hari ini (red) kita saksikan bersama, dan sebelum dilakukan kesegaran jasmani, di aula Kantor Desa ini dilakukan semacam ramah tamah, bahkan ada lagu mars lansia tersebut, kemudian pada kegiatan tersebut dihadiri Babinkamtibmas anggota Koramil.

Setelah selesai dilakukan dialog atau memberikan masukan kepada kami sebagi aparatur desa di aula desa ini, langsung dilaksanakan kesegaran jasmanai, atau sering dengan istilah senam pagi, dan setelah itu dilakukan juga pembagian pudding, seperti kacang hijau dan susu untuk penyegaran.

Jumlah Lansia di Desa Gomit ini 180 orang, laki-laki dan perempuan dengan jumlah penduduk 326 Kepala Keluarga (KK) atau 1.206 jiwa, untuk ketiga dusunnya. Disamping itu juga untuk pemeriksaan kesehatan terhadap lansia tersebut dilakukan oleh para petugas Pustu, dan sekalian memberikan vitamin 3 bulan sekali untuk penguatan tubuh, agar lansia kita didesa bertambah semangat dan sehat, uncap Gibson.

Akhir percakapan Kepdes Gomit kepada wartawan, kianya selama saya sebagai Kepala Desa di desa ini, tetap melakukan yang terbaik untuk masyarakat, tentu biasa terlaksana program ini, atau program yang lainnya, kita tetap berkoordinasi semua pihak, agar bisa terlaksana dengan baik pembanguna di Desa Gomit ini, ujar Gibson Simare-mare. (PS/K.TUMANGGER).

  

 

Komentar Anda

Terkini: