Ketua DPRD Pakpak Bharat : Kami dari Lembaga DPRD Mengucapkan Selamat Ulang Tahun GKPPD ke-31

/ Minggu, 28 Agustus 2022 / 19.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Kami dari lembaga DPRD Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan selamat ulang tahun ke 31 tahun GKPPD,hal itu disampaikan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger,dalam sambutannya di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Sidikalan kota,Minggu (28/08/2022).

Disbutkan Hotma Ramles lagi,semoga GKPPD  ini semakin besar di muka bumi ini,dan bertumbuh berkembang pesat secara organisasi,dan banyak tumbuh iman sebagai orang Kristen secara khusus ,dan iman Pakpak pada umumunya.

Kita juga berharap dengan bertambah nya usia GKPPD, kita ini dapat juga menambah iman kepercayaan kita masing masing. Mari kita syukuri bahwasanya gereja kita ini juga telah berusia dewasa,tentu kalau sudah dewasa sudah semakin paham dalam beriman/ dalam menanamkan kasih dihati kita masing masing.

Semoga Tuhan selalu campur tangan dalam aktifitas kita setiap hari terkhusus dalam perayaan hari ulang tahun GKPPD kita ini yang ke- 31,sehingga kita semua semakin diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.

Kita semuanya diberkati dalam kesehatan,diberkati  dalam bentuk hasil pekerjaan kita yg melimpah ruah,diberkati umur yg panjang, kepada kita seluruh sendihi GKPPD dimanapun berada,sehingga untuk tahun-tahun berikutnya akan lebih semarak lagi, urai Hotma Ramles Tumanggerjuga ruas/Sendihi GKPPD Siempat Rube Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam hal ini,kita harus syukuri kepada Tuhan,dimana para kontingen dari Resort-resort GKPPD yang hadir saat ini menunjukkan adat dan budaya, yaitu berpakaian nuansa Pakpak,tentu dalam hal ini menjadi kebanggaan kita sebagai suku Papak dapat menunjukkan jati dirinya sebagai suku bangsa di Republik Indonesia ini.

Akhir sambutan ini,bage kata umpama Pakpak,”Dua lubang nisige,sada poda mahan grit-griten.Tah sohpe kita miladang dike sidung acaranta enda,sai ulang mo mbernit-berniten.

“Tuppak mo simerpara,merbuahi idahan parira, Menumpak mo Tuhan Debata merkininjuahi mo kita karina”. Apabila adaka kata-kata yang kurang pas mohon kami dimaafkan,Tuhan Yesus Kristus tetap bersama kita, dan selalu dalam LindungaNya. Amin.   (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: