KNPI Sumut Apresiasi Pagelaran Festival Perlombaan Sampan di Panai Hulu

/ Sabtu, 27 Agustus 2022 / 15.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumatera Utara mengapresiasi pagelaran festival perlombaan sampan di perairan Sungai Barumun Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/8/2022).

"Kami rombongan DPD KNPI Sumut mengapresiasi festival perlombaan sampan yang digelar Pimpinan Kecamatan KNPI Panai Hulu. Semoga pagelaran festival lomba sampan di Panai Hulu ini menjadi agenda tahunan seperti di Langkat," kata Ketua DPD KNPI Sumut El Adrian Shah,SE memberikan sambutan saat menghadiri dan sekaligus pembukaan dimulai perlombaan.

Ia juga mengajak pemuda untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan bersinergi dengan semua pihak. Ia berharap dengan momentum HUT ke 77 kemerdekaan RI, pemuda bisa berkontribusi dengan pemerintah untuk yang lebih baik kedepannya.

"Melalui pagelaran festival lomba sampan ini semoga dapat mempererat silaturahmi pemuda dengan masyarakat. Kami DPD KNPI Sumut menegaskan untuk diketahui pemerintah bahwa organisasi pemuda sekarang ini sudah mandiri. Diharapkan juga kepada peserta agar menjunjung sportifitas agar perlombaan berlangsung sukses," ucap Adrian didampingi Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution, S.Pd.

Foto : Peserta lomba sampan

Pagelaran festival lomba dayung yang diselenggarakan PK KNPI Panai Hulu tersebut memperebut piala Ketua DPD KNPI Sumut dengan beberapa kategori yakni balapan boat, lomba dayung sampan, lomba sampan hias tersebut diikuti 21 peserta. Selain tropy, tim pemenang perlombaan juga mendapat uang pembinaan.

Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Panai Hulu Batang Harisman,SE mengatakan bahwa pagelaran festival lomba sampan digelar adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 77 kemerdekaan RI. Ia berharap semoga dengan terselenggaranya lomba sampan tersebut dapat menarik simpatik wisatawan berkunjung ke Panai Hulu.

"Pagelaran festival lomba sampan seperti ini juga tahun sebelumnya sudah kita selenggarakan. Kita akan berkoordinasi dengan semua pihak agar lomba sampan ini menjadi agenda tahunan. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini menambah semangat pemuda untuk berkompetisi. Kami juga mengajak pemuda bersatu memajukan Kecamatan Panai Hulu lebih baik kedepannya," ujarnya.

Selain rombongan DPD KNPI Sumut, rombongan DPD KNPI Labuhanbatu, pagelaran festival lomba sampan itu juga dihadiri unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Panai Hulu, Danposal Sei Berombang, Ormas dan Okp serta mendapat pengawalan dari Sat Pol Airud Polres Labuhanbatu.

(PS/DB)

Komentar Anda

Terkini: