Mario Sihombing, Siswa SMAN 1 Padang Sidimpuan jadi Pembentang Bendera Upacara HUT RI di Istana Negara

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 22.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDEMPUAN-Mario Adhiyaksa Sihombing, pelajar asal Provinsi Sumatera Utara, terpilih sebagai pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara,

Jakarta, Rabu (17/08/2022).
Adhiyaksa Sihombing merupakan siswa SMA Negeri 1 Kota Padang Sidempuan. Ia salah satu dari 2 pelajar yang terpilih mewakili Sumut sebagai Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022.

Bersama Mario Adhiyaksa, ada juga Marfah Ronaito Batubara, siswi MAN 1 Kabupaten Mandailing Natal. Mereka tergabung dalam Paskibraka Nasional yang dinamai Tim Pancasila Tangguh.

Sebelumnya, Mario Adhyaksa dan Marfah terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Nasional setelah melewati seleksi yang ketat. Seleksi digelar Dispora Sumut bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).



Gubernur Sumut, Edy Raymayadi, usai upacara virtual HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, mengatakan terpilihnya Mario Adhyaksa Sihombing sebagai pembentang Bender Merah Putih di Istana Negara adalah kebanggaan bagi Sumut.

Kepercayaan kepada Mario Adhyaksa adalah melanjutkan kiprah putra-putri terbaik Sumut di Paskibraka Nasional sejauh ini, dimana sebelumnya siswi asal SMAN 1 Tebing Tinggi dipercaya sebagai pembawa bendera pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Negara tahun 2021.

"Saya mengapresiasi terpilihnya Mario Adyaksa dan Marfah Ronaito sebagai Paskibraka asal Sumut di Istana Negara Jakarta. Semoga ini menjadi pemicu semangat para pelajar dan generasi muda Sumut untuk tampil terdepan mengisi kemerdekaan," ujar Edy.

Sementara Plt Kacabdis Pendidikan  Sidempuan Al Benny Hevi Damanik, SP MM  mengatakan menjadi motivasi dan sprit bagi siswa/i SMA/SMK/SLB se Cabdis Sidimpuan utk juga dapat berprestasi seperti Mario Sihombing


Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMAN 1 Padangsidimpuan dan guru guru yang telah bekerjasama dengan baik, sehingga anak didiknya mampu meraih prestasi yang membanggakan," pungkas Al Benny Hevi Damanik SP MM. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: