Masyarakat Desa Sebuah Keras Demo Ke PT.EBI.

/ Sabtu, 06 Agustus 2022 / 12.45.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - BATUBARA - Aksi unjuk rasa masyarakat Desa Sei Buah Keras, bersama para aktivis dan perhimpunan mahasiswa Batubara dan pemuda (PEMDA). Demo PT Es Balok Indonesia (EBI) yang berada di Dusun Magung, Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Jum’at (5/8/2022).

Dalam aksi tersebut. Aktivis lingkungan desa Kuala Tanjung ikut serta bergerak untuk turun kejalan membantu para demokrasi menggeluarkan aspirasi masyarakat kepada PT Es Balok Indonesia, ada 6 tuntutan masyarakat terhadap PT EBI yakni:

 1. Tidak adanya tranparansi CSR PT EBI, 

2. Tidak bertangung jawabnya PT EBI, terhadap atas polusi udara dan debu karena lalu lintas truck, 

3. Tidak mendukung kemajuan dan Kesejahtraan masyarakat lokal,

 4. Desak PT EBI lengkapi K3 dan alat septi seluruh tenaga kerjanya,

 5. Bertangung jawab atas dugaan membuang limbah ke sungai, 

6. Dan kami meminta bupati, cabut izin lokasi dan operasi PT Es Balok Indonesia.

Ada 6 (enam), tuntutan yang harus di terima oleh pimpinan PT EBI, agar bisa secepatnya memenuhi semua tuntutan masyarakat aliansi pemuda sebuah keras. Muhammad Syafii merupakan aktivis lingkungan desa Kuala Tanjung, mengkencam keras kepada PT Es Balok Indonesia, agar segera memenuhi semua tuntutan masyarakat sebuah keras, dan meminta agar PT EBI, tidak membuang limbah ke sungai.

“Saya selaku aktivis lingkungan mengkencam keras PT EBI, agar bisa memenuhi semua tuntutan yang telah dibuat oleh masyarakat sebuah keras, agar bisa di setujui oleh pimpinan PT EBI, “ujar Muhammad Syafii

Diduga bawah PT Es Balok Indonesia telah membuang limbah, produksi ke arah sungai sekitaran perusahaan. “Kita menduga bawah PT EBI telah membuang limbah produksi nya ke sungai, ini merupakan perbuatan yang nakal, karena mata pencarian masyarakat sekitar adalah nelayan. Andai kata limbah tersebut telah di buang ke sungai, apalah nasib pencarian masyarakat, sehingga membuat dampak yang buruk untuk ikan- ikan yang ada di laut,”ujar Muhammad Syafii

Lanjutnya,”kami mendukung investasi, tetapi kami lebih mengkencam kepada perusahaan yang nakal dan tidak ada gunanya untuk masyarakat sekitar, jika tuntutan ini tidak segera di penuhui, maka kami akan membawak masa yang lebih banyak lagi,”ujar Muhammad Syafii(PS/ADITYA P.G)


Komentar Anda

Terkini: