Nenek Pengidap Sakit Jantung dan Ginjal Membutuhkan Perhatian Pemerintah dan Dermawan

/ Minggu, 14 Agustus 2022 / 11.51.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Batubara- Sedih dan haru mendengar pemaparan Nurdin (96)  warga Dusun famili Desa Pakam raya Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Sumatera utara. Diusia yang sudah senja memikirkan nasib istrinya yang bernama Umi Kalsum (74) terbaring ditempat tidur dalam keadaan sakit  jantung dan ginjal.

Menurut Nurdin Sabtu (13/08/2022) dirumah kediamannya, baru saja istrinya Umi Kalsum pulang dari rumah sakit Sapta Medica Indra pura menjalankan opname selama tiga hari tiga malam. 

Dalam beberapa bulan ini istrinya (Umi Kalsum) sudah sering keluar masuk rumah sakit, memang untuk biaya perawatan dirumah sakit menggunakan BPJS, tetapi untuk biaya operasionalnya termasuk ongkos mobil angkutan, biaya makan dan lain-lainnya membutuhkan biaya.

Umi Kalsum istrinya mengalami sakit jantung dan ginjal sudah menahun diderita, dan untuk biaya makan sehari-hari serta berobat selama ini dengan menjual tanah miliknya, sedangkan bantuan dari anak-anak hanya ala kadarnya, karena kehidupan anak-anak pun dalam keadaan pas-pasan/susah. Sebut Nurdin. 

Kelima orang anaknya sudah berkeluarga semuanya dan tinggal dirumah masing-masing. Untuk membantu dirumah ini ada seorang cucu yang berusia 15 tahun dan kami tinggal bertiga dirumah ini. 

Nurdin berharap Perhatian dari Pemerintah dan para dermawan agar dapat membantu biaya Perobatan maupun menanggulangi kehidupan sehari-hari.

Namun semua itu kita serahkan kepada Allah SWT semoga istrinya dapat disembuhkan dan kami diberikan jalan yang terbaik, harap sang kakek. (PS/Aditya p.g)

Komentar Anda

Terkini: