Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu Hadiri Syukuran Kecamatan Sipirok Juara Umum Popdakab Tapsel dan Juara Festival Nasyid

/ Kamis, 11 Agustus 2022 / 20.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu hadiri  Syukuran Kecamatan Sipirok juara umum popdakab Tapsel dan Juara festival nasyid tahun 2022 di aula kantor Camat Sipirok Rabu (10/8-2022).


Turut hadir dalam acara syukuran Sekretaris PKK  Provinsi Sumatera Utara Reza, Ibu Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu, Sektetas PKK Tapanuli Selatan ,  Kadis PMD  Tapanuli Selatan Muhammad Yusud Nasution SP,  Kadis Sosial Parlindungan Harahap SH,  Kepala KUA  Kecamatan Sipirok. Ketua PKK Kecamatan Sipirok, Sekcam Sipirok, Kepala Desa/Lurah, ASN dan pelajar juara Popdakab dan Ibu ibu juara festival nasyid tingkat Tapanuli Selatan.

Pantauan awak media Keakraban terlihat Ibu Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan nyonya Rosalina Dolly Pasaribu  yang turut makan bersama diatas daun pisang, Rosalina Dolly Pasaribu duduk bersila bersama-sama menikmati masakan Ibu Camat Sipirok (paduan beberapa sayur, telor,Ayam,ikan dan rendang daging) dengan beragam lauk tersebut.

Tak berapa lama, ratusan masyarakat yang terdiri dari  pelajar SMA Negeri 2 Plus Sipirok, SMA N 1 Sipirok,.MAN LMC, MAN Situmba, Dan ponpes Kiyai Haji Ahmad Dahlan,ibu ibu BKMT, Para ASN, Kepala Desa/Lurah, dan warga masyarakat menikmati sajian masakan tradisional yang tergelar di daun pisang ratusan meter itu.

“wah ini enak sekali. Jangan salah, makan di atas daun pisang itu adalah salah satu budaya masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun lalu. Itulah yang menjadi keunikan tersendiri,” ujar Camat Sipirok Saharuddin Perwira,S.Sos MM.

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Putra Parsaulian Pasaribu STP melalui  vidio call  menyampaikan terimakasih kepada Bapak Camat Sipirok, Ibu Camat Sipirok ,TP. Penggerak PKK Kabupaten dan seluruh yang hadir saya ucapkan alhamdulillah mudah mudahan Juara  popdakab Tapanuli Selatan bisa meraih juara dintingkat provinsi," harap Bupati Tapsel.

Saya mengucapkan selamat kepada pelajar Sipirok yang meraih juara umum popdakab Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan begitu juga kepada ibu ibu pestival nasyid sipirok.
Terimkasih kepada Pak Camat Sipirok yang telah memberikan pembinaan dan juga kepada warga masyarakat sipirok yang telah memberikan doanya sehingga bisa meraih juara.

Bupati berharap kepada anak anak kami pelajar yang berhasil juara umum popdakab Tapsel agar terus berlatih sehingga nantibya diharapkan bisa meraih juara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Begitu juga kepada ibu ibu festival nasyid agar terus berlatih agar bisa meraih juara pada acara festival nasyid selanjutnya,' Harap Bupati Tapsel.

Selamat menikmati hidangan mudah mudahan mudahan keberhasilan ini tetap terus dipertahankan," ucap Bupati Tapsel.

Ketua TP.PKK Kecamatan Sipirok Nyonya Mediawaty Sahruddin Perwira menyampaikan kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Alhamdulillah inilah bu atlet kita dari Kecamatan Sipirok beserta pendamping yang meraih juara umum popdakab Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2022 dan juga BKMT kecamatan Sipirok yang meraih juara 3 Pestival nasyid tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan. Acara ini adalah selamatan dan syukuran atas keberhasilan juara umum popdakab dan juara 3 Festival nasyid," ujar Ketua TP.PKK Kecamatan Sipirok.


Disamping itu saya sampaikan kepada Pak Bupati dan Ibu TP.PKK ada 3 orang ASN Kecamatan yang sudah pensiun untuk mangupa upa tondi dohot badanna( red tondi dengan badannya)  sekaligus perpisahan dan permohonan maaf dari kami selaku PKK Kecamatan jika ada yang salah atau kurang pas kami mohon dimaafkan.

Khusus kepada anak kami juara Umum popdakab lebih semangat lagi terus berlatih lagi dan meraih prestasi di tahun tahun yang akan datang," harap Ketua TP.PKK Kec.Sipirok.

Seterusnya Camat Sipirok Saharuddin Perwira,S.Sos MM dalam sambutannya antara lain menyampaikan  atas nama Pemerintah Kecamatan Sipirok, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan saya mewakili Pak Bupati mengucapkan terimkasih  official beserta kawan kawan sehingga terukur sejarah prestasi Kecamatan Sipirok juara Umum Popdakab Tingkat Kabupaten Talanuli Selatan.

Dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Putra Parlidungan Pasaribu STP MM mudah mudahan kegiatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan bisa dijalankan Pemerintah Kecamatan dalam mengaktualisasikan visi misi Bupati Tapanuli Selatan yaitu masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera," harapnya.

Terakhir Camat berharap kepada warga masyarakat untuk bahu membahu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Terimkasih kepada anak anak kami mudah mudahan kedepan bisa membawa dan mengharumkan Tapsel dimasa masa yang akan datang,"harapnya.(PS/BERMAWI)





















Komentar Anda

Terkini: