Pemkab Tapsel Gelontarkan Pembangunan Untuk Kecamatan Tantom Angkola Rp 4,7 Milyard

/ Minggu, 28 Agustus 2022 / 06.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelontorkan anggaran Rp4,7  miliar (M) lebih mendukung peningkatan berbagai infrastruktur di daerah Kecamatan Tano Tombangan Angkola.


Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu ungkapkan di acara Safari Muharram 1444 Hijriah digelar pengajian akbar BKMT Khoirunnisah di Halaman Kantor Camat Kecamatan Tano Tombangan, Jumat (26/8).

Anggaran APBD sebesar Rp4,7 M itu merupakan kegiatan sejumlah SKPD/OPD Pemkab Tapsel Tahun Anggaran 2022 di Tano Tombangan Tahun 2022. Seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan.

"Anggaran sebesar dinilai memang belum seberapa. Hanya saja kita patut syukuri mengingat Tapsel memiliki 15 wilayah kecamatan, dan bahkan dua tahun belakangan terjadi perlambatan pembangunan akibat dampak COVID-19," katanya.

Seluruh program pembangunan yang ada ini, kata Bupati, merupakan bagian dari bentuk perhatian Pemkab Tapsel kepada masyarakat dan kemajuan daerah dalam rangka mewujudkan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera.

Meski sana sini masih ada kekurangan. Yang jelas, kita akan terus bekerja keras, bekerja kuat agar kue-kue pembangunan dalam berbagai sektor dan sumber agar dinikmati masyarakat. Dalam hidup juga demikian tak ada yang sempurna kecuali Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa," kata Dolly.

Adapun anggaran bernilai Rp4,7 M tersebut antara lain diperuntukkan untuk  pemeliharaan rutin Jembatan Desa Kota Tua, pemeliharaan bahu jalan, peningkatan jalan menuju Pustu Purba Tua, pemeliharaan badan jalan, bronjong Huta Raja.

Ada lagi peningkatan jalan keliling Lumban Sihulbi, pembangunan dek/drainase Situmba, peningkatan jalan Panabari- Paya Somanggal, rekonstruksi jalan Sayur Matinggi - Sipotangniari, pembangunan jalan pertanian Batu Horpak, Lumban Jabi-jabi, Situmba, dan Panindoan Rabat Beton, dan lainnya pada peningkatan pembangunan bindang kesehatan dan pendidikan lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: