Pemko Padang Sidempuan Fasiltasi RSUP Haji Adam Malik Laksankan Seminar

/ Sabtu, 27 Agustus 2022 / 18.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemkot Padang Sidempuan Fasilitasi RSUP Haji Adam Malik laksanakan seminar deteksi dini kanker Payudara dan Sistem Rujukan Terintegrasi, Sabtu (27/8) di Gedung Adam Malik Padang Sidempuan.


Wakil Wali Kota  Padang Sidempuan Ir. H. Arwin Siregar MM  menyambut baik kedatangan Tim RSUP Adam Malik .

“Kami berharap seminar ini memberikan edukasi bagi para tenaga kesehatan dan Rumah Sakit di Padang Sidempuan untuk lebih baik dalam perawatan dan pelayanan”, tutur Wakil Wali Kota.

“Disini sudah ada dr Kamal Basri, akan menjadi narasumber dan sekaligus kita beri kesempatan membuka acara seminar ini. Beliau ini, putra asli Padang Sidempuan lama bekerja di Bali dan pulang kampung ke Sumatera Utara untuk mengabdi”, ucapnya.

Dr. Kamal Basri Siregar, Sp.B ONK saat membuka seminar mengajak agar seluruh stakeholder yang mempunyai tanggung jawab di bidang kesehatan untuk mengabdikan diri membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kamal juga menyampaikan, kanker payudara disebabkan multifaktoral di antaranya kelainan bawaan, karsinogen, lingkungan dan gaya hidup. Untuk pencegahan kanker payudara bagi wanita, perlu deteksi sejak dini, katanya.

Beliau juga menyampaikan agar masyarakat di Tabagsel mengetahui RSUP Adam Malik penghasil dokter-dokter terbaik, sehingga tidak kalah dengan Rumah Sakit Swasta lainnya di Kota Medan.

Hadir juga dalam acara tersebut Waki Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pimpinan OPD, Pimpinan Rumah Sakit Se-Kota Padang Sidempuan, Kepala Puskesmas Se Kota Padang Sidempuan,(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: