Perlombaan Berbalas Pantun di Sipirok, Siswa/i SD N 100310 Pargumbangan Terus Berlatih

/ Selasa, 09 Agustus 2022 / 21.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Menjelang HUT RI ke 77 Pemkab Tapanuli Selatan melaksanakan berbagai perlombaan diantaranya adalah perlombaan berbalas pantun, Sekolah Dasar (SD)  Negeri 100310 Pargumbangan yang terletak Dusun Pargumbangan Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur tidak ketinggalan dan terus  melaksanakan latihan berbalas pantun yang dipandu langsung Kepala Sekolah  Rita Yusnaleli S.Pd selasa (9/8-2022).


Siswa/i dilatih berbalas pantun pabuat anak namarpangkat (red melepas anak yang berpangkat) dengan tujuan agar pada saat acara perlombaan anak anak tidak canggung, " ujar Kasek. 

Lebih lanjut disampaikannya, " dalam meningkatkan minat dan bakat siswa/i pada bidang seni, SD N 100310 Pargumbangan akan berpartisipasi serta mengirimkan delegasi dari kalangan  pelajarnya untuk mengikuti lomba berbalas pantun tersebut.

Saat bertanding, anak anak Siswa/i SD N 100310 Pargumbangan  diharapkan mengeluarkan segenap kemampuan dan keterampilan terbaik untuk meraih dan mengukir prestasi yang dicita-citakan serta tidak lupa berdoa supaya diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.

Rita Yusnaleli  meminta peserta lomba pantun saat pertandingan untuk menjaga dan memelihara nama baik Sekolah dengan cara mentaati setiap aturan dan tata tertib di arena pertandingan serta menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya masyarakat," harapnya.

Pantauan awak media online Siswa/i mempergakan berbalas pantun dengan semangat, dan memperagakan antara ibu dan anak dengan tema pantun pabuat anak namarpangkat. 
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: