Perlombaan Bilal Mayit Dan Tarahim, Camat Muhammad Thohir, S. Sos Dukung Karem Kecamatan Angkola Barat

/ Minggu, 07 Agustus 2022 / 14.34.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir Parlidungan S. Sos  memberikan apresiasi kepada kader  remaja Masjid (Karem) Kecamatan Angkola Barat karena telah berinisiatif menggelar kegiatan kegamaan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1444 H berupa Perlombaan kader remaja Masjid (Karem)  Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Angkola Barat di aula Kantor Camat Angkola Barat Sabtu siang (6/8-2022).


Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan S. Sos sangat mendukung kinerja  Kader Remaja Masjid (Karem)  Kecamatan Angkola Barat.  Salah satunya terkait masalah kantor, Kantor Camat ini siap menjadi sekretariat Karem Kecamatan Angkola Barat sebelum ada kantor Sekretariatnya, " beber Camat. 

Perlombaan  Karem (Kader remaja mesjid)  desa/Kelurahan se Kecamatan Angkola Barat bertujuan untuk mendidik remaja mesjid agar akrab dengan masjid dan dapat menggali ilmu agama di Tahun Baru Islam 1444 H. 


”Kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu agama dari remaja mesjid dan supaya mereka semakin akrab dengan masjid. selain itu kegiatan ini untuk mengantisipasi remaja remaja agar tidak terjerumus kedalam kegiatan yang tidak bermanfaat,” tuturnya.


Dikatakan Camat Angkola Barat kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat. Bahkan, dia berharap lomba lomba Bilal mayit dan tarahim  menjadi agenda tahunan remaja masjid Kecamatan Angkola Barat," harapnya. 


“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Tujuannya sangat mulia. Selain untuk melahirkan generasi  muda yang Agamais, juga sebagai tameng bagi anak muda di era milenial,” ujarnya.


Camat berharap kepada Karem Desa agar menjalin sinergitas dengan Bapak Kepala Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat lainnya.  Saya yakin kalau kita kegiatan positif di Desa Bapak Kepala Desa pasti mendukung Kader remaja mesjid ini, " harap Camat. 


BKMT organisasi Islam di Tapsel sudah besar dan dikenal seluruh elemen masyarakat, Kader remaja mesjid ini juga harus bisa dan bertekad membesarkan organisasi ini supaya dikenal oleh seluruh elemen masyarakat seperti BKMT," harapnya.


Lebih lanjut disampaikan Camat Angkola Barat, " Bagi pemenang masing-masing lomba akan diumumkan pemenang nya di Pengajian Akbar sekaligus safari Muharram hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 di Lingkungan  dua  Kelurahan Simatorkis," ujar Camat yang dekat dengan Wartawan. 


Pada kesempatan acara pembukaan Ketua BKMT Kecamatan Angkola Barat memberikan bantuan untuk acara perlombaan  Kader remaja mesjid desa/kelurahan yang diterima langsung Ketua Karem Kec. Angkola Barat Harapan Sanjaya Siregar S.Pd disaksikan Camat Angkola Barat, dan undangan lainnya. 


Selanjutnya Ketua MUI Kecamatan Angkola Barat Ustazd Isnan Siagian S. Pd dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Camat Angkola Barat dan seluruh elemen masyarakat atas bantuannya  terselenggaranya acara perlombaan Karem Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Angkola Barat. Kira berharap acara ini berjalan aman dan lancar sampai selesai, " harapnya. 


Di tempat terpisah Ketua Karem Kecamatan Angkola Barat Harapan Sanjaya Siregar S. PdI mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat atas suport dan dukungannya mulai dari acara pembentukan,  pelantikan dan acara perlombaan saat ini. 


Saya berharap kepada seluruh rekan rekan Karem Kecamatan Angkola Barat untuk bersama sama membesarkan organisasi kita ini," Harap Sanjaya Siregar. 


Turut hadir dalam acara tersebut  Camat Angkola Barat,  Kepala  KUA Kecamatan Angkola Barat,Ketua MUI Kecamatan Angkola Barat, Ketua DMII Kecamatan, Ketua BKMT, Ulama dan Kader2 mesjid se Kecamatan Angkola Barat.


Semangat HUT RI ke 77 Tampak di Kecamatan Angkola Barat,  Pantauan awak media online  Umbul umbul, Gapura,Bendera merah putih di Kantor Camat Angkola Barat sudah terpasang. Begitu juga   Di kantor Desa/Kelurahan, Sekolah SD,SMP dan SMA bendera sudah terpasang. 


Dan Sepanjang koridor jalan nasional mulai dari Desa Parsalakan sampai Desa Panobasan Lombang Kec. Angkola Barat  bendera merah putih juga sudah dipasang di Depan rumah masing-masing.


Ketika ditanya antusias dan semangat masyarakat dalam memperingati HUT RI ke 77 tahun,   Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan S.Sos mengucapkan banyak  terimakasih kepada Kepala desa/Lurah, Kepala Sekolah, forkopincam dan  seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Barat yang sudah memasang  bendera merah putih di depan rumah masing masing.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: