Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Inspektur Upacara HUT RI ke-77

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 11.41.00 WIB
Inspektur Upacara adalah Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, dan komandan upacara Kapten Inf Prima Aditya Yanuarko, SIP (Pasi Siapsat Siops Brigif 25/Siwah). (FOTO|PS/D.AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSUKON - Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Proklasi Kemerdekaan RI dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Utara di Lapangan Landing, Lhoksukon, Rabu pagi, 17 Agustus 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, dan komandan upacara Kapten Inf Prima Aditya Yanuarko, SIP (Pasi Siapsat Siops Brigif 25/Siwah).

Sedangkan Komandan Pasukan Paskibra Letda Arh Aditya Pamungkas dari Detasemen Arhanud 001 Kodam Iskandar Muda. Danton Paskibra Muhammad Dana dari SMA Swasta Iskandar Muda. Pengibar tengah Dannu Muliya Prayoga dari SMAN 1 Cot Girek. 

Berikutnya, pengibar kanan dan kiri adalah dua putra terbaik dari SMAN 1 Muara Batu yang merupakan kembaran, yaitu Reza Irfandi dan Rezi Irwanda. Mereka merupakan kelahiran Meunasah Pulo Lawang pada 1 Juli 2004, putra dari Bapak Armia Salihin dan Ibu Wardiah.

Pembawa baki utama bernama Asmaul Husna dari SMA Swasta Iskandar Muda, dan pembawa baki kedua Rizka Fadillah dari SMAN 1 Sawang.

Anggota Paskibra Aceh Utara tahun ini berjumlah 35 orang, terdiri dari putra 18 orang dan putri 17 orang. Mereka pelajar SMA, SMK dan MA direkrut dari sekolah-sekolah dalam wilayah Aceh Utara. Selain itu, juga ada dengan Paskibra dari satuan TNI/Polri terdiri dari Satuan Brigif 25/Siwah berjumlah 11 orang, Den Arhanud 11 orang, Yonko 469 Kopasgat 11 orang, LANAL Lhokseumawe 1 orang dan Polres Aceh Utara 12 orang. 

Upacara pengibaran bendera dimulai tepat pukul 08.00 WIB di lapangan upacara Landing, Lhoksukon, depan Kantor Bupati Aceh Utara, dengan perwira upacara Erlan Safari Ginting, SSTP (analis keuangan pada Kantor BPKD Aceh Utara). Pembaca Teks Pembukaan UUD ‘45 oleh Tgk Jamaluddin (pengurus DPD KNPI Aceh Utara), pembacaan doa oleh Drs Tgk H Maiyusri (Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara).

Tahun ini merupakan pertama kali Pemkab Aceh Utara menggunakan lapangan upacara Landing, depan Kantor Bupati, sebagai tempat pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI. Lapangan ini baru saja selesai pembangunannya, dan dinilai cukup representatif untuk tempat pelaksanaan upacara. Lapangan ini akan terus dipoles menjadi lebih indah dan asri, sehingga menjadi area terbuka publik yang representatif dalam areal perkantoran Pemkab Aceh Utara kawasan Landing.

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen pemerintah dan swasta, serta unsur masyarakat, atas terlaksananya upacara pengibaran bendera HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI. Khususnya kepada petugas Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan sempurna, tanpa cacat, sehingga pelaksanaan upacara berlangsung khidmat.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh anggota Paskibra, tim pelatih dan instruktur, serta koordinator pelatih dari Kodim 0103/Aceh Utara yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam membina Paskibra Aceh Utara tahun 2022 ini,” kata Azwardi. (PS/D.AMRY)


Komentar Anda

Terkini: