PJ. Bupati Muara Enim Buka Diklat pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2022

/ Senin, 01 Agustus 2022 / 21.23.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MuaraEnim- Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 yang berlangsung di Ballroom Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Senin (01/08).

Sebanyak 50 orang yang terdiri dari 35 putra dan 15 putri berasal dari SMA Sederajat se-Kabupaten Muara Enim yang nantinya akan masuk karantina di Hotel Griya Sintesa serta melakukan latihan di GOR Pancasila dan Lapangan Merdeka, Kota Muara Enim selama selama 18 hari kedepan guna kesempurnaan dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Diawal arahannya, Pj. Bupati  mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak yang terpilih menjadi  peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.

“Sebagai kepala daerah dan tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat kepada anak-anak sekalian yang telah terpilih menjadi peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022. Pastinya ini menjadi suatu kebanggaan karena nantinya insyallah anak-anak sekalian akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Muara Enim,” ujar Kurniawan dengan semangat.

Oleh sebab itu, melalui Diklat ini, Kurniawan meminta kepada seluruh peserta untuk berlatih dengan sungguh- sungguh, tekun, disiplin serta patuhi protokol kesehatan sehingga selain dapat siap secara fisik maupun mental maka akan lahirlah suatu keistimewaan yang bukan hanya sukses sebagai Paskibraka semata, akan tetapi mampu menjadi teladan dan representasi positif bagi para pemuda lainnya di Bumi Serasan Sekundang.

“Perlu diresapi bahwa suksesnya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat Kabupaten Muara Enim pada 17 Agustus nanti berada dipundak anak-anakku sekalian. Maka, ikutilah instruksi para pelatih dan tentunya jaga kekompakan sebagai tim,” pungkas Kurniawan.

Nampak hadir mendampingi Pj Bupati, Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim ataupun yang mewakili, Kadispora Prov. Sumsel, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, jajaran Kodim 0404 selaku pelatih Paskibraka, para anggota Organisasi Kemasyarakatan lingkup Kab. Muara Enim. (PS/EDWARD)

Komentar Anda

Terkini: