Plumeria Ecopark Muara Enim Adakan Festival Makan Durian

/ Senin, 29 Agustus 2022 / 19.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH kunjungan kerja ke kabupaten Muara Enim selain berkunjung orang nomor satu di Sumsel  tersebut mengunjungi Taman Wisata Plumeria Ecopark.

Dalam kunjungannya sedang digelar Juga Festival Makan Durian, Minggu (28/08/2022) di Taman Wisata Plumeria Ecopark rumah tumbuh Muara Enim.

Dalam kata sambutan nya H Herman Deru SH menyampaikan, buah durian yang memiliki khas kabupaten Muara Enim memiliki aroma yang harum dan menyengat dengan daging buahnya sangat lembut jika di makan.

Herman Deru pun menyebutkan durian Si Raja tidak kalah citarasa dan kualitasnya jika dibandingkan dengan buah durian import. Bahkan jauh lebih baik dari durian Monthong asal Thailand.

"Durian kita tidak kalah kualitasnya bahkan jauh lebih baik dari durian impor seperti durian Monhtong. Di Muara Enim ini ada varietas durian berwarna yang tidak gasnya, lebih hebat dan lebih lezat durian kita,”kata dia saat menghadiri Festival Durian Muara Enim Tahun 2022 yang digelar di Plumeria Ecopark Muara Enim.

Deru menuturkan buah durian harus asal Muara Enim bahkan daerah lainnya di Bumi Sriwijaya harus ditanam dan dijaga pertumbuhannya. Sehingga durian lokal menjadi durian yang unggul. Meski begitu dia sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Plumeria Ecopark yang begitu kreatif memoles tempat wisata dengan kegiatan atraksi wisata, seperti Festival Durian Muara Enim 2022.

"Saya mengapresiasi langkah Pemkab khususnya Plumeria Ecopark, ini durian-durian lokal. apalagi Festival ini bisa kita  manfaatkan sebagai ajang untuk peremajaan pohon  durian. Scopark saya minta untuk terus melaksanakan ini,” kata dia.

Sementara Owner Plumeria Ecopark dr Doli Situmpul mengatakan, festival durian  dengan  beragam perlombaan, seperti pemilihan durian terbaik dan terbesar dan lomba olahan berbahan dasar durian. Selain itu, juga ada kegiatan peduli lingkungan yakni dengan penanaman 1000 bibit pohon durian.

“Festival durian di Plumeria ecopark, merupakan program sadar wisata di mana kecintaan program pelaksanaan wisata dibangkitkan kembali dan gairah baru bagi masyarakat,” katanya.

Dalam Festival Durian kali ini setidaknya ada ratusan buah durian yang dinikmati secara bersama-sama. durian ini, didatangkan langsung dari kebun rakyat berasal berbagai Kecamatan Muara Enim.(PS/EDWARD)

Komentar Anda

Terkini: