Dihari Kedua, Puluhan Peserta Antusias ikuti Latihan Praktek Tajhiz Manyit

/ Jumat, 05 Agustus 2022 / 10.51.00 WIB
Latihan praktek Tajhiz Manyit oleh pebimbing Tgk Nasrullah kepada peserta pada hari kedua asal Kecamatan Banda Sakti_ (FOTO|PS-DAHLAN) 

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Puluhan peserta mewakili gampong yang berasal dari Kecamatan Banda Sakti serta dari Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan sangat antusias dalam melakukan latihan praktek Tajhiz Manyit bersama pemateri Tgk. Nasrullah, yang berlangsung di room meeting Wisma Kuta Karang Lhokseumawe, Jumat 5 Agustus 2022 pagi tadi.

Ketua Panitia Pelaksana, Najimah Soraya,  kepada poskota mengatakan para peserta di hari kedua ini sangat semangat melakukan latihan praktek Tajhiz Manyit. Diantaranya mempratekkan cara memandikan manyit, membersihkan manyit, mengkafani manyit dan praktek menarukkan kapas pada tubuh manyit, cara memotong kain kafan serta doa doa yang dibacakan.

Menurut Najimah, hari kedua ini untuk peserta dalam wilyah Banda Sakti sangat penting, karena langsung dengan prakteknya dengan pebimbing senior dan teknis  oleh Tgk Nasrullah.

" jadi terlihat semangat dan antusias bagi peserta hari kedua ini", ungkap Najimah.
Praktek Tajhiz Manyit
Kita berharap kepada semua peserta agar betul betul teknis menguasai materi latihan praktek pada Kegiatan Pengkaderisasi Kader Muda Tajhiz Manyit se-Kota Lhokseumawe yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe.

Melalui kegiatan ini, hendaknya akan lahir kaderisasi muda untuk proses Tajhiz Manyit, yang selama ini terlihat sangat sedikit kader muda di Gampong gampong yang menguasai tentang hukum kifayah mengurus manyit sampai ke pemakaman, demikian sebut Najimah Soraya Kabid Hukum DSI Kota Lhokseumawe. (PS|DAHLAN)





Komentar Anda

Terkini: