Reses, Anggota DPRD Madina dari Partai Nasdem Terima Banyak Aduan

/ Minggu, 28 Agustus 2022 / 21.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Sainal Abidin Nasution, SH. MH, (DEDEK) berkunjung ke Desa Aek Nangali, Kecamatan Batang Natal. Kunjungannya dalam rangka reses III Tahun Sidang 2021/2022, Tahun Anggaran 2022.

Sainal, anggota DPRD dari daerah pemilihan III ini mengatakan, kedatangannya tak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat di desa itu. Ia pun berjanji, semua aduan yang diterimanya akan dikuatkan untuk disampaikan ke pemerintah.

"Ada sebagian usulan yang sebelumnya juga sudah pernah disampaikan oleh masyarakat namun terkendala karena pandemi Covid-19. Tapi nanti akan kita kuatkan kembali semua usulan itu," janjinya, Minggu (28/8). 

Adapun usulan yang disampaikan masyarakat Desa Aek Nangali, diantaranya soal saluran irigasi, renovasi mesjid dan pembangunan MCK di Madrasah serta infrastruktur seperti jembatan dan jalan menuju SMPN 2 yang dikabarkan sudah 30 tahun belum ada perbaikan.

Sementara terkait usulan, Pj Camat Batang Natal, Marwansyah SE, yang juga hadir dalam kegiatan reses ini menyarankan Kepala Desa Aek Nangali agar membuat sebuat aplikasi yang fungsinya untuk menyerap semua keluhan.

"Jangan semua beban dipikul anggota dewan, kita sama-samalah mengerti. Kepala Desa bisa membuat aplikasi untuk menampung semua keluhan masyarakatnya yang nantinya bisa kita akses dari kecamatan yang kemudian kita teruskan ke kabupaten," sarannya.

Reses ini dilangsungkan secara sederhana. Namun masyarakat di Desa Aek Nangali ini tampak begitu bersemangat menyambutnya. Ada beberapa tokoh masyarakat setempat terlihat menghadiri kegiatan itu.(PS/Fahrizal)

Komentar Anda

Terkini: