Sambangi Petugas Kebersihan Pasar Sitinjak, Ini yang Disampaikan Lurah Raja MP Harahap SE

/ Senin, 29 Agustus 2022 / 18.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebagai bentuk pembinaan serta menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya di  Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, dilakukan sambang kepada petugas kebersihan yang sedang bekerja di Pasar Sitinjak Senin (29/08/2022).



Lurah Kelurahan Sitinjak Raja MP Harahap.SE , memberi himbauan  kepada petugas agar tetap menjaga kebersihan Pasar Sitinjak dari sampah agar terlihat asri indah.

 

” Saya melakukan sambang kepada petugas kebersihan Pasar Sitinjak  yang sedang bekerja sekaligus memberikan himbauan agar tetap rutin menjalankan tugasnya setiap hari.


Lurah Kelurahan Sitinjak Raja MP Harahap, SE saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah secara rutin dilaksanakannya sebagai bentuk kepedulian kebersihan Pasar Sitinjak. Dan Lurah memberikan pesan kepada petugas kebersihan pasar Sitinjak agar rutin membersihkan pasar ini setiap hari. Jangan sempat sampah menumpuk karena berdampak keindahan pasar, dan bisa menjadi sumber penyakit," ucapnya.


Selain petugas kebersihan, Semua warga masyarakat  harus bersama-sama menjaga kebersihan. Bukan hanya  Petugas Kebersihan, tetapi para pedagang juga harus menjaga kebersihan. Ujar Lurah Sitinjak.

 
Raja MP Harahap menegaskan, salah satu kunci agar pasar tetap diminati konsumen adalah soal kebersihan. Semakin bersih sebuah pasar, maka akan semakin nyaman bagi para pengunjung. Ujungnya, konsumen akan semakin ramai mendatangi pasar tersebut
 
“Untuk menarik banyak pelanggan kondisi pasar arus bersih dan nyaman. Kalau kotor, pembeli juga akan malas untuk kembali,” ujar Raja.


 Lurah kembali menegaskan, soal kebersihan dan sampah, Pemerintah  tidak akan mungkin bisa menyelesaikannya sendiri tanpa partisipasi aktif seluruh stakeholder dan masyarakat.

Oleh karenanya,  Lurah  akan terus mengedukasi pedagang termasuk pembeli untuk bersama-sama menjaga lingkungan pasar Sitinjak.
“Harapan saya, dengan rutinnya kita mengedukasi akan mengubah mindset masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan. Khususnya di pasar Sitinjak.

Hal ini saya lakukan dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati Tapanuli Selatan yaitu masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera," ujar Lurah mengakhiri percakapannya.(PS/BERMAWI)
 
Komentar Anda

Terkini: