Sering Macet, Kapolsek Kertapati Turun Langsung Mengurai Kemacetan

/ Senin, 01 Agustus 2022 / 21.44.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Palembang- Guna dan mengantisipasi kemacetan para  pengguna jalan yang berada di simpang Sungki Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Kapolsek Kertapati AKP Alfredo Hidayat. Sik, turun langsung  dalam hal melaksanakan pengaturan Lalu Lintas di simpang sungki hari senin pagi (01/08).

Kegiatan pengaturan lalu lintas dilakukan demi memberi kenyamanan masyarakat dan terciptanya ketertiban dalam berkendara. Dengan demikian maka kecelakaan lalu lintas dapat terhindarkan dan keselamatan menjadi hal utama diwilayah hukum Polsek kertapati.

Kapolsek kertapati menuturkan, hal demikian ini sudah menjadi tugas pokok kewajiban kami selaku abdi negara sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas dan patroli di tempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas, kamacetan, serta antisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Beliau pun menambahkan,"kami rutin melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas, para pengguna jalan yang sedang beraktivitas di pagi hari merasa aman dan nyaman,"ungkapnya.

Hadirnya personel Polsek Kertapati di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan menjadi program Presisi sesuai arahan Kapolri.

Lebih lanjut AKP Alfredo mengingatkan keanggota personil yang bertugas agar melakukan peneguran secara humanis, senyum, sapa, salam terhadap pengendara kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu Lintas.

"Dan apabila didapati pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun lainnya yang melanggar, agar diberi himbauan dan teguran dengan  mematuhi lalu lintas demi untuk kepentingan bersama,"tegasnya. 

Sementara itu Rudi seorang warga Sungki ujung mengatakan,"terima kasih banyak kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Kertapati yang turun langsung dalam pengaturan lalu lintas disimpang Sungki, semoga kedepannya Kapolsek Kertapati Bapak Akp Alfedo Hidayat bersama jajaran memberi rasa nyaman bagi penguna jalan dan dapat mengayomi lapisan masyarakat di wilayah hukum kecamatan kertapati," pungkasnya.(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: