Siswa/i SMP Swasta Pandan Dilantik, Ini Pesan Pesan Dolly Pasaribu

/ Minggu, 28 Agustus 2022 / 07.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sejumlah siswa/siswi SMP Swasta Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Kelas 7 angkatan Ke-24 Tahun Pelajaran 2022/2023 dilantik, Sabtu (27/8).


Kepada seluruh siswa Al Muslimin yang dilantik, Dolly P.Pasaribu selaku Putera Almarhum Panusunan Pasaribu selaku Pendiri Yayasan Al Muslimin Pandan pun berpesan.

Dalam pesan tertulisnya Dolly pertama mengucapkan selamat kepada siswa/siswi Kelas 7 angkatan 24 Al Muslimin dan meminta agar giat belajar dan belajar demi tercapainya cita-cita.

Dikisahkan, sekolah Al Muslimin di resmikan pada 21 September 1999 silam. Tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa untuk menjawab Iptek dan Imtaq sekaligus mempersiapkan anak didik Tapteng-Sibolga masuk ke SMAN 1 Matauli Pandan dan SMAN Unggulan di Indonesia.

Para alumni Al Muslimin yang hingga Tahun 2022 sudah melantik 3235 orang siswa/siswi sudah banyak mengabdi pada Negara Indonesia.

"Al Muslimin memerhatikan hal-hal seperti keimanan dan ketakwaan serta akhlak. Karena  hal ini menjadi dasar pembentukan kepribadian peserta didik secara utuh," tegasnya.

Ditekankan juga kegiatan pembelajaran,  harus dapat mendukung tumbuh kembang pribadi didik siswa/siswi Al Muslimin,  perlu memuat kecakapan hidup untuk membekali peserta didik memasuki dunia kerja.

"Pendidikan perlu mengantisipasi dampak global yang membawa masyarakat bebas pengetahuan. Iptek, penggerak utama pendidikan harus terus menerus melakukan adaptasi penyesuaian dan perkembangan sehingga tetap relevan dan kontekstual dengan perubahan," jelasnya.

Demikian halnya terkait agama, pendidikan  SMP Al Muslimin telah dikembangkan mendukung peningkatan iman dan taqwa serta akhlak mulia dengan tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

"Dinamika perkembangan global, pendidikan harus menciptakan kemandirian baik pada individu maupun bangsa, yang sangat penting dalam dinamika perkembangan global," tambahnya.

Apalagi, alumni Al Muslimin sudah banyak menorehkan prestasi di bidang akademik dan non akademik di tingkat lokal maupun nasional bahkan sampai Internasional.

"Yang jelas, harapan dari para pendiri sudah tunaikan, Terima kasih para orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk di didik di sekolah ini, dan rasa bangga yang dalam atas raihan selama ini," tutur Dolly.

Tak lupa Dolly P.Pasaribu mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Tapteng selama ini kepada Yayasan Al Muslimin, termasuk ucapan yang sama kepada Ketua Komite, Tenaga Pengajar sekolah itu.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: