Surati Gubsu, Orang Tua Siswa Minta Copot Kepsek SMA I STM Hilir

/ Kamis, 25 Agustus 2022 / 00.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diminta mencopot jabatan Dra. Elvia Nasda MPd, sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri I STM Hilir.

Pasalnya, selaku Kepala Sekolah, Elvia Nasda dinilai telah melakukan penyalahgunaan wewenang dan jabatan  terkait kebijakan pembelajaran  tatap muka yang dilaksanakan pagi-sore atau dauble shiff.

Pembelajaran dauble shiff yang dilaksanakan di SMA Negeri I STM Hilir dinilai sarat kepentingan yang diduga dilakukan Kepala Sekolah serta "restu" dari Dinas Pendidikan.

Dengan demikian, perwakilan warga sekaligus orang tua siswa U. Ginting dan S. Ginting melayangkan surat keberatan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam suratnya, perwakilan warga ini meminta agar Gubernur Sumatera Utara menindak dan memberi saksi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri I STM Hilir Elvia Nasda yang diduga semena mena membuat aturan tersebut.

Gubsu juga diminta untuk memecat atau mencopot jabatan Elvia Nasda sebagai kepala sekolah SMA Negeri I STM Hilir.

Diuraikan dalam surat laporan tersebut, akibat pemberlakuan pembelajaran dauble shiff, siswa telah dirugikan dari segi jam pelajaran. Dimana, yang seharusnya 45 menit per jam pelajaran, tinggal 30 menit.

Hal ini, menurut mereka tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 23 tahun 2007. Yakni, jumlah belajar perhari 8 jam atau 44 jam seminggu selama 6 hari dengan durasi 45 menit per jam pelajaran.

Jadi, dengan pemberlakuan pembelajaran sistem dauble shif Permendikbud Nomor 23 tahun 2007 itu tidak terpenuhi.

Kepala Sekolah SMA Negeri I STM Hilir diduga kuat telah menyalahi aturan dengan menerima jumlah siswa jauh dari daya tampung kelas yang tersedia. 

Surat yang dilayangkan perwakilan warga tersebut, telah diterima di bagian umum kantor Gubernur Sumatera Utara pada Selasa (23/8/2022).

Terkait ini, Elvia Nasda yang di konfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, sekira pukul 15.00 WIB, konfirmasi terlihat dibaca. Namun, Elviana tidak menjawab hingga berita diturunkan.

Sama halnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Lubuk Pakam, Agus Sinaga, saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, belum memberikan jawaban. (PS/HS/P. Limbong)
Komentar Anda

Terkini: