Taprang Pembaca Teks Proklamasi Pada Perayaan HUT RI di Kecamatan Madat Aceh Timur

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 20.45.00 WIB
H. Tarmizi Daud_ Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur_ Membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 77 di Lapangan Upacara Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur. 
( FOTO/PS/D.AMRY)

POSKOTASUMATERA.COM| ACEH TIMUR - Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur, H. Tarmizi Daud alias Taprang bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi pada acara memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Taprang kepada Poskota menuturkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berlangsung pertama kali pada 17 Agustus 1945. Makna proklamasi kemerdekaan Indonesia menjadi momen bersejarah untuk menentukan nasib bangsa ke depannya. 

Dengan menghayati makna Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, seseorang akan berusaha menjadi warga negara yang baik. Makna Proklamasi Kemerdekaan Indonesia juga menjadi wujud patriotisme warga negara. Dan makna proklamasi kemerdekaan Indonesia juga merupakan wujud perjuangan bebas dari penjajahan, ungkat Tarmizi Daud yang juga anggota DPRK Aceh Timur.

Taprang merasa bangga dengan pelaksanaan upacara di Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur hari ini,  ” Saya bangga karena pelaksanaan Upacara di Kecamatan Madat lebih meriah dari 24 Kecamatan yang ada di Aceh Timur” sebutnya.

Sebagai tokoh masyarakat dan juga putra asli Kecamatan Madat menyempatkan hadir hari ini karena ada nilai sejarah tersendiri  walau baru mendapatkan undangan sore harinya.

Dapat dilaporkan, Pelaksanaan Upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Madat, Aceh Timur berlangsung sukses dan meriah Rabu 17 Agustus 2022 pagi tadi.

Upacara yang digelar dilapangan bola kaki Kecamatan setempat berlangsung meriah dihadiri oleh ribuan Siswa Sekolah, Guru, CPNS, Para Geuchik, Mukim dan Anggota DRRK serta Tokoh Masyarakat setempat.

Camat Kecamatan Madat, Iswandi, S.Sos yang bertindak sebagai pemimpin upacara, kepada awak media menuturkan, perayaan HUT ke - 77 berlangsung sangat meriah dari beberapa tahun sebelumnya. “Karena beberapa tahun lalu masih dalam suasana pandemi covid 19, maka tidak ada perayaan semeriah tahun ini” ujarnya. (PS/D.AMRY)

Komentar Anda

Terkini: