TNI AL Lanal TBA Kibarkan Bendera Bawah Laut di Pulau Salah Namo

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 23.28.00 WIB


TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan kibarkan bendera dibawah laut *ist POSKOTA/SAUFI 


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI
 
Bendera Pusaka Merah Putih dikibarkan Personil TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan didalam laut Pulau Salah Namo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia Tahun 2022 dikibarkan serentak oleh TNI Angkatan Laut di 77 titik seluruh Indonesia.


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE.,D.W.C. menyampaikan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih ini dilaksanakan atas perintah pimpinan TNI Angkatan Laut Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., Lanal TBA sendiri mendapatkan amanat pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut dengan NO.75. Maka, Lanal TBA memilih Pulau Salah Namo Kabupaten BatuBara Sumatera Utara untuk di jadikan tempat pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin Pjs. Paspotmar Lettu Laut (P) Rochman Sunarso. 

Kegiatan ini didukung Kal Pandang 1-I-72, 3 (tiga) RHIB. Dengan melibatkan penyelam 4 orang personil Lanal TBA dan 2 personil Basarnas Tanjungbalai. Kegiatan ini mengambil tema " Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Danlanal TBA juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada prajurit Lanal TBA dan pihak Basarnas Tanjungbalai yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengibaran bendera di bawah laut Pulau Salah Namo.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: