Ahmad Fadli Rangkuti Berikan Materi Peran Teknologi Di Era Digitalisasi

/ Selasa, 13 September 2022 / 20.50.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Ahmad Fadli Rangkuti, M.Kom, diundang menjadi guru tamu di SMK Negeri I Rantau Utara, kota Rantauprapat, Selasa (13/9/2022).

Undangan menjadi guru tamu yang ditujukan ke Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu ini, untuk memberikan materi penggunaan/pemakaian aplikasi teknologi canggih di era digital kepada para pelajar (Siswa/i) SMK I Rantau Utara.

Dalam hal pemberian materi, Ahmad Fadli Rangkuti menyampaikan, sebagai pengguna/pemakai teknologi canggih, tentunya ada dampak yang akan diperoleh. Dampak tersebut, dapat dirasakan oleh pengguna/pemakai teknologi, dalam mengambil manfaat teknologi yang digunakan.
"Sebagai pemakai/pengguna teknologi, kita dapat lebih bijak mengambil manfaatnya. Seperti, mengaplikasikan kebutuhan teknologi dalam kehidupan kita. Seperti adik - adik di SMK I ini, kebutuhan yang diperlukan dalam teknologi hanya untuk mengambil manfaat untuk belajar. Ketika sudah lulus, manfaat teknologi pun bertambah untuk dipergunakan,"terangnya.

Usai memberikan sambutan, Ahmad Fadli memberikan materi kepada siswa/i SMK I Rantau Utara. Materi yang diberikan seputar penggunaan sistem teknologi yang nantinya digunakan dalam dunia kerja.
Adapun hal materi yang disampaikan Ahmad Fadli yang kerap digunakan didunia kerja, yakni tentang potensi - potensi yang bisa diarahkan ke dunia IT. Seperti menjadi teknisi jaringan, sistem analis, desaign grafis, edit video, perancang website dan aplikasi.

"Hal - hal materi yang disampaikan ini, berupa  peran informasi dan komunikasi di Era Digital. Sekaligus membuka wawasan adik-adik tentang skill IT yang dibutuhkan nantinya didunia kerja,"jelasnya. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: