Aksi Tanam Pohon Di Badan Jalan, Masyarakat Minta RDP DPRD Panggil Bupati Labuhanbatu

/ Kamis, 22 September 2022 / 17.10.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU -Resah dengan kondisi jalan dan memakan korban, ratusan warga yang tergabung dalam GEMPAR (Gerakan Masyarakat Panai Hulu Reformasi) tanami pohon sepanjang badan jalan lintas provinsi yang rusak parah di Kecamatan Panai Hulu, Kab. Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (22/09/2022).

"Aksi penanaman pohon yang kami lakukan ini sebagai bentuk keresahan kami yang sudah cukup lama. Sudah berulang kali kami sampaikan, namun tak seorang pun yang mau mendengar aspirasi kami. Baik dari manapun itu. Dengan aksi ini, sekiranya bisa terketuk suara hati dari para pejabat dimanapun berada.  Terutama, perhatian serius dari pemerintah provinsi Sumatera Utara, terkhusus Gubernur Pak Edy Rahmayadi. Sehingga memprioritaskan pembangunan jalan lintas provinsi di Kecamatan Panai Hulu,"ujar Koordinator aksi Edi Syahputra Ritonga.
Di aksi tersebut, masyarakat juga menuntut kepada pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera dilakukan pembangunan/perbaikan. Selain itu, masyarakat juga meminta kepada DPRD Labuhanbatu untuk memanggil Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, UPT Dinas PU Provinsi Sumatera Utara, para pengusaha perusahaan perkebunan, dan Camat Panai Hulu untuk dapat menyelesaikan keluhan masyarakat selama ini.

"Kami meminta anggota dewan yang terhormat agar menggelar rapat dengar pendapat, dan memanggil Bupati Labuhanbatu terkait kondisi jalan yang menyedihkan selama bertahun--tahun. Sudah ada korban jiwa karena kondisi jalan seperti kubangan kerbau. Untuk supir - supir truk, diwajibkan memakai jaring pengaman ketika sedang membawa muatan. Hal ini juga, pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yakni Bupati segera membuat Perda atau perbub terkait transportasi pengangkutan,"terang Edy.

Aksi yang sempat membuat kemacetan jalan tersebut, berkahir dengan penerimaan anggota DPRD Labuhanbatu Komisi I Mbelin Tuahta Tarigan dari Partai Golkar dan Komisi II Indra Riadi dari Partai Perindo. (PS/Red-04)


Komentar Anda

Terkini: