Bagikan BLT DD, Ini Pesan Pesan Kepala Desa Hutapadang Daromes Tampubolon

/ Rabu, 14 September 2022 / 18.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Hutapadang Kecamatan Batangangkola, Daromes Tampubolon  bagikan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD / T.A 2022)  bulan Juli,Agustus dan September 2022 kepada warga penerima manfaat yang berjumlah 73 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) senilai Rp.900.000,-/KPM.


Penyaluran BLT itu dilaksanakan di  Kantor Desa Hutapadang Kec.  Batangangkola , Kab. Tapanuli Selatan, Rabu (14/9/2022) pagi.

Proses administrasi dan mekanisme penyaluran BLT-DD sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp.300.000/bulan.

Kepada Wartawan, Kepala Desa Hutapadang Kec.Batangangkoka Daromes Tampubolon mengaku bersyukur bisa menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Hutapadang . 


“Kita sangat bersyukur kepada Tuhan di pagi hari yang cerah ini, kami Pemerintah Desa Hutapadang  bisa hadir ditengah warga masyarakat. Dimana, kita telah menyerahkan bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022. BLT yang kita serahkan ini  3 bulan mulai bulan juli s/d September 2022 dan penerima BLT ini menerima senilai 900.000,- per KPM ,” ujar Daromes Tampubolon.

Lanjutnya lagi, Daromes Tampubolon mengatakan “Kami juga akan mengupayakan penyaluran BLT tri wulan empat.
 Laporan permohonan pencairan BLT Dana Desa secepatnya  kita persiapkan agar pembagian BLT tahap selanjutnya bisa segera dibagikan,” jelas  Daromes Tampubolon.


Masih ditempat yang sama, Kades Hutapadang Daromes Tampubolon berharap kepada warga penerima BLT yang sudah disalurkan secara simbolis itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran. 
"Saya harap bapak dan ibu bisa memanfaatkan dana BLT yang kami serahkan ini untuk membantu kebutuhan sembako. Jangan digunakan untuk hal-hal diluar daripada itu. 

Gunakan Dana BLT ini dengan baik dan tepat sasaran” harap Daromes Tampubolon,  dengan tegas. 


Dari pantauan poskotasumatera.com, kegiatan Pembagian BLT DD tersebut  berjalan dengan lancar dan kondusif serta penerima menunjukkan surat vaksin. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: