Belum Diumumkan, Nama Nama Pemenang Panwascam Di Tapsel Sudah Menjadi Buah Bibir Masyarakat

/ Jumat, 23 September 2022 / 16.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TAPANULI SELATAN - Masih tahap pendaftaran, nama nama yang akan menjadi pemenang  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) di 15 Kecamatan untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan  sudah menjadi buah bibir masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatsra Utara.

Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun awak media di tempat umum kedai kopi dan perkantoran nama nama yang menjadi pemenang sudah terbaca, hal ini penuturan salah masyarakat Kelurahan Wek II Kec. Batangtoru A.Pulungan disalah satu kedai kopi kepada awak media online Jum'at (23/9-2022).

Disampaikan," kita bisa membaca yang belum tersirat dan tanda tanda pemenang yang akan mengisi menjadi Panwascam terpilih. Karena  masing masing Calon yang akan mendaftar sudah menyampaikan kuda kuda dan tehnik untuk menjadi pemenang,"ujarnya.

Di tempat terpisah A.Naibaho dari Kecamatan Tano Tombangan Angkola pesimis mendaftar anggota Panwas Kecamatan karena tidak ada komisioner Bawaslu Tapsel yang saya kenal. Saya berharap pemenang Panwascam adalah orang orang yang sudah profesional dan tidak karena ada hubungan famili atau keluarga," ujarnya.

Jika suatu lembaga Pengawas Pemilu yang independen diisi oleh karena ada hubungan keluarga/ famili, saya yakin Lembaga Pengawas Pemilu tidak lagi fair play," keluhnya.

Namun saya berharap, pemenang Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan adalah orang orang yang kompoten dan tanpa ada hubungan kekeluargaan dengan penentu Panwas Kecamatan," harapnya.

A.Naibaho juga berharap agar warga maayarakat Kabupaten Tapanuli Selatan memberikan tanggapan terhadap Calon Panwaslu Tapsel yang sudah lulus adminitrasi dan test tertulis untuk menjadi bahan bagi timsel dan Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan," harapnya.(PS/BERMAWI)








Komentar Anda

Terkini: