Bupati Karo Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi 2022.

/ Kamis, 22 September 2022 / 13.12.00 WIB







POSKOTASUMATERA.COM - KARO – Bupati Karo,
Cory S Sebayang menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) 2022 di Hotel Sibayak Berastagi Rabu (21/09/2022).

Kegiatan ini merupakan Pendataan Awal  REGSOSEK  2022 yang dilaksanakan Badan Statistik (BPS) Kabupaten Karo bersama Perangkat Daerah dan Camat se–Kabupaten Karo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan hasil Regsosek menjadi dasar basis data yang akan dituangkan dalam program kesejahteraan sosial ekonomi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, daerah dan pihak lainnya, " oleh karena itu Regsosek menjadi ujung tombak data sehingga setiap program tepat sasaran”, ungkap Bupati. 

Bupati Karo berharap melalui kegiatan ini, tidak ada lagi pemberian bantuan kepada masyarakat prasejahtera yang salah sasaran. Ia juga meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar membantu kelancaran pelaksanaan pendataan Regsosek di lapangan dan menghimbau seluruh personil institusinya menjadi responden aktif dan jujur. 

Turut hadir dalam acara ini antara lain Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Karo, Yustinus Sembiring, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Ir. Nasib Sianturi Msi, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait dan Camat se Kabupaten Karo.
(PS/SHELLA)
Komentar Anda

Terkini: