Bupati Pakpak Bharat Temui Anggota DPR RI Untuk Penglokasian di APBN 2023

/ Sabtu, 17 September 2022 / 14.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menemui Anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu bersama Perwakilan Kementerian Perhubungan RI, Taufik (14/09/2022). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas beberapa item alokasi dana APBN Tahun 2023 yang rencananya akan dialokasikan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Jadi hari ini kami membicarakan beberapa hal penting, diantaranya mengenai alokasi dana APBN yang rencananya akan dialokasikan di Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2023 mendatang, alokasi dana ini nantinya akan kita dipergunakan diantaranya untuk pembangunan dan peningkatan mutu dan kualitas jalan dan jembatan, kita ketahui bersama kan sarana jalan sebagai akses penghubung Pakpak Bharat dengan Daerah lain saat ini sangat terbatas, ini tentunya sangat menyulitkan kita semua, menyulitkan masyarakat dan juga upaya pengembangan diberbagai sektor, baik sektor pariwisata, pertanian dan lainnya. Kita berharap ditahun 2023 yang akan datang akan lebih baik lagi, respon Pemerintah Pusat dan Perintah Provinsi dalam membantu kita akan semakin baik, ungkap Bupati mengenai pertemuan hari ini.

Pemerintah Pakpak Bharat dibawah kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor saat ini tengah berupaya keras untuk menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Hal ini dilakukan mengingat terbatasnya Anggaran Pemerintah Kabupaten untuk membangun dan mengembangkan Daerah ini menjadi setara dengan Daerah lain.

Kita akan terus berupaya meyakinkan Pemerintah atasan, bahwa membangun Pakpak Bharat adalah suatu keharusan mengingat besarnya potensi yang kita miliki, potensi pertanian, kehutanan, pariwisata dan sebagainya sangat besar di Kabupaten Pakpak Bharat, kesulitan utama kita saat ini adalah terbatasnya Anggaran, jelas Bupati kemudian.

Sementara itu Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPR RI Fraksi Partai PDIP ini berjanji akan ikut membantu memperjuangkan upaya pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Nanti kita lihat mana saja yang kira-kira bisa kita bantu, kita akan coba dorong Pemerintah untuk menambah alokasi dana APBN ke Kabupaten Pakpak Bharat, mudah-mudahan tahun depan ada perubahan yang signifikan, ungkap dia optimis. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: