Bupati Raker Dengan Dinas Lingkungan Hidup, Aspirasi Petugas Kebersihan Ditampung

/ Senin, 12 September 2022 / 19.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Sidikalang – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan rapat kerja bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Senin (12/9/2022) di ruang aula kantor Dinas Lingkungan Hidup. Selain melakukan rapat kerja, Bupati Dairi juga ingin bertemu dengan petugas kebersihan yang setiap hari menjalankan tugas di lapangan.

Disambut oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, rapat kerja tersebut berlangsung dengan suasana santai. Turut hadir juga dalam rapat tersebut Kepala Bappeda Charles Bancin.

Pada pertemuan itu, Eddy Berutu mengatakan, pemerintah Kabupaten Dairi selalu berusaha meyakinkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan ke Kabupaten Dairi.

Ia terangkan, saat ini pembangunan yang sedang berjalan diantaranya gedung perpustakaan 3 lantai, pembangunan infrastruktur jalan seperti di Simpang Salak Sidikalang dan perbaikan jalan pertanian.

“Membangun itu tidak mudah, terlebih dimasa Covid-19 yang membutuhkan waktu. Masyarakat harus melihat apa yang sudah dilakukan pemerintah, ceritakan kepada masyarakat sekitar bahwa pemerintah bekerja dengan keras untuk melakukan pembangunan secara berkelanjutan,” kata Bupati Dairi.

Secara khusus kepada petugas kebersihan di dinas tersebut, Ia mengaku sangat kagum dengan pekerjaan yang dilakukan dikarenakan pekerjaan tersebut belum tentu bisa dilakukan orang lain. Apa yang dilakukan untuk melayani masyarakat yang tentunya akan dinikmati oleh masyarakat.

“Saya melihat itu tidak mudah, jadi saya bangga, saya senang dan sedapat mungkin mendukung anda semua,” ucap Eddy Berutu kepada para petugas kebersihan yang merupakan tenaga harian lepas (THL).

Sementara itu, Amper Nainggolan dalam kegiatan tersebut mengatakan jumlah tenaga harian lepas di Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 109 orang, sementara Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 29 orang.

Kepada Bupati Dairi, Ia juga melaporkan kinerja dari Dinas Lingkungan Hidup. Beberapa diantaranya yang Ia sampaikan yakni timbunan sampah yang ditangani hingga bulan Agustus tahun 2022 sebanyak 51,63% dengan target 74%. Untuk PAD yang ditargetkan sebesar Rp. 500 juta, telah tercapai sebesar Rp. 194.873.000 atau sekitar 38,97%.

Pada pertemuan tersebut, para petugas kebersihan berkesempatan untuk menyampaikan beberapa harapan kepada Bupati Dairi. Salah satunya ibu boru sihombing, petugas kebersihan mulai tahun 1997.

“Kami bangga bisa bertemu langsung dengan bapak Bupati. Kami berharap agar bapak Bupati memperhatikan kesejahteraan kami. Saya sudah 25 tahun bertugas, tolong pertahankan kami hingga kami memasuki masa pensiun. Kami juga berharap agar personil petugas kebersihan ditambah sehingga mempermudah menjalankan tugas di lapangan,” harapnya.

Mendengar aspirasi salah satu petugas kebersihan tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan akan segera membahas dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Bappeda sehingga keinginan para petugas kebersihan dapat terwujud. (PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: