Bupati Tapsel Sebut Sekda Tapsel Sosok Yang Perlu Diteladani

/ Jumat, 02 September 2022 / 00.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu menyebut Parulian Nasution selama menjabat Sekda di kabupaten itu sejak 2016 menjadi sosok yang perlu diteladani khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Betapa tidak, selama 36 tahun sebagai abdi negara, Parulian meniti karir sebagai ASN dari bawah hingga busa puncak karir ASN sebagai Sekretaris Daerah," kata Dolly dalam keterangan diterima, Kamis (1/9).

Parulian yang baru saja purnabakti (pensiun dari ASN) pada 31 Agustus 2022 kemarin patut menjadi contoh bagi ASN Tapsel lainnya untuk meniti karir.

"Ketika berbicara sosok Parulian, langsung terngiang sosok yang berdedikasi tinggi, loyalis, tegas, dan bertanggungjawab dalam pekerjaan. Kita patut bangga dan rasa hormat," ucap Dolly.

Dalam kesempatan itu  Bupati Dolly tidak lupa mengucapkan terimakasih atas pengorbanan tenaga dan pikiran serta dedikasi yang tinggi selama mengabdi demi kemajuan Tapsel.

Sementara Parulian Nasution dalam pesan dan kesan, mengatakan selama menjabat Sekda  Tapsel sejak 2016 banyak dinamika, dialektika, dan romantika. Kemudian, kata Parulian perbanyak bangun relasi yang merupakan sarana membuka pintu rezeki.

"Lebih pentingnya lagi dalam bekerja harus penuh ikhlas agar Allah SWT memberikan kemudahan-kemudahan. Lalu tidak mudah menyerah," tegasnya sekaligus memberi suport ASN Pemkab Tapsel.

Ditambahkan, selama menjabat Sekda, Parulian tidak mau pernah memandang pegawai berdasarkan golongan dan jabatan, bahkan selalu mengajak pegawai terbiasa berpikir positif, berjiwa besar, memiliki rasa empati, dalam bekerja selalu terprogram dan terorganisir.

Sebelumnya acara pisah purnabakti yang ditandai pemotongan nasi tumpeng, Parulian didampingi Bupati usai apel gabungan menyalami satu persatu para ASN.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH, MH, Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, dan seluruh ASN Setdakab Tapsel.(PS/BERMAWI)







































Komentar Anda

Terkini: