Giat PWI Berikan Edukasi UU ITE Terhadap Pelajar Menuju Tanjungblai Smartcity, Kapolres Beri Dukungan Jadi Pemateri

/ Jumat, 09 September 2022 / 14.00.00 WIB

 


Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tanjungbalai saat audiensi

 bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Ahmad Yusuf Afandi  mendukung  kegiatan yang bakal di galang oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Tanjungbalai. Jum'at (9/9/23).

PWI Tanjungbalai Peduli bakal melaksanakan satu kegiatan workshop pelajar SMP dan SMA sederajat se- Kota Tanjungbalai dengan Thema "edukasi UU ITE bersama PWI menuju Tanjungbalai SmartCity".


Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf  mengatakan di hadapan PLT Ketua PWI pengurus/ anggota PWI dan Panitia kegiatan saat bersilaturahmi ke Mapolres Tanjungbalai, Kapan kegiatan itu akan dilaksanakan, kami siap.



"Kita mendukung kegiatan workshop terhadap pemahaman edukasi UU ITE kepada pelajar yang ada di Tanjungbalai yang akan dilaksanakan PWI Tanjungbalai besok Sabtu (10/9/22),"kata Kapolres.


Menurut nya, pelajar merupakan generasi muda yang harus mengisi kemerdekaan kedepannya sebagai penerus tonggak negara.


"Kami Polres Tanjungbalai mengapresiasi langkah yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Tanjungbalai,hal ini salah program mencerdaskan anak bangsa dalam menggunakan dunia digitalisasi cerdas bermedsos," sebut AKBP Ahmad Yusuf.


Sementara itu, PLT Ketua PWI Tanjungbalai sangat mengucapkan terimakasih atas dukungan terhadap program giat PWI Tanjungbalai. 


Menurut Saufi , workshop ini merupakan program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai yang harus saya lanjutkan sebagai pelaksana tugas.


"Kita berharap kegiatan dapat mengedukasi para pelajar tingkat SMP -SMA Sederajat yang ada di kota Tanjungbalai untuk lebih bijak bermedia sosial,agar terhindar jeratan hukum,"kata Saufi.


Sementara itu, Ketua Ridwan Marpaung SH ,Spd didampingi Sekjen Nazmi Hidayat Sinaga SH menjelaskan adapun kegiatan workshop tersebut di ikuti dari seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se- Kota Tanjungbalai dengan peserta 1 sekolah diwakilkan satu orang pelajar/siswa nantinya.


Ridwan menambahkan, untuk narasumber dalam kegiatan itu meliputi unsur pemerintah Kota (Dinas Kominfo) pihak Kepolisian dan PWI Sumatera Utara. 


Adapun yang menjadi acuan narasumber untuk Pihak Kepolisian langsung di Pimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf tentang sanksi dan jeratan hukum UU ITE.


Sedangkan Dinas Kominfo Kota Tanjungbalai lebih kepada pengertian media sosial (Apa Itu medsos?) di era digitalisasi.


Untuk PWI Provinsi Sumatera Utara,Doktor Fakhrur Rozi M.IKOM selaku ketua seksi media cyber dan multimedia PWI Sumut akan memaparkan pelajar dan generasi muda di era digital(Bijak Bermedsos di era Masyarakat 5.0).


"Kegiatan akan dilaksanakan di Aula Raja Bahagia Resto jalan arteri Kota Tanjungbalai,"ujar Ridwan Marpaung didampingi sekjen panitia.

(PS/Saufi)

Komentar Anda

Terkini: