HMI Cabang Madina, Tolak Kenaikan BBM

/ Jumat, 09 September 2022 / 13.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal (MADINA) menggelar aksi damai, menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Sebelum Jum'at, (9/9 2022).

Membawa bendera, dan berbagai macam spanduk berisikan tulisan penolakan kenaikan BBM, mereka berkumpul di Taman Raja Batu lalu menyampaikan orasi dan tuntutannya di ruang paripurna kantor DPRD Kabupaten Madina.

Hasil Pantauan Wartawan dilapangan Ketua Umum HMI Madina, Mhd. Riswan dalam orasinya, kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi ini sama sekali tidak pro rakyat, ditambah lagi diketahui bersama bahwa 2 tahun belakangan ini dilanda pandemi covid-19, sehingga dampaknya bakal dirasakan masyarakat.

"Efeknya akan sangat terasa, bagi petani Supir Angkot dan Abang Becak, harapan kami nantinya kepada DPRD Madina dapat menyampaikan hal yang sama dari masyarakat," ucapnya

Dalam kegiatan ini juga terlihat para personel Polres Madina melakukan pengamanan dan mengawal aksi damai ini agar berjalan kondusif.

Adapun, Tuntutan Tuntutan Aksi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mandaling Natal

  1. Menolak kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan COVID-19. 
  2. Meminta pemerintah untuk mencabut kebijakan dalam kenaikan tarif dasar listrik
  3. Mendesak pemerintah untuk memberantas mafia di sektor migas. 
  4. Menunda Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tidak langsung bagi rakyat dan alihkan anggarannya untuk subsidi BBM.
  5. Transparansi data anggaran subsidi.
  6. Peran pemerintah daerah terhadap dampak kenaikan BBM dalam upaya ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. (PS/Fahrizal)

Komentar Anda

Terkini: