HUT Lalu Lintas ke-67, Irjen Toni : Semoga Semakin Maju & Inovatif

/ Jumat, 23 September 2022 / 09.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PALEMBANG - 
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dalam hal budaya tertib berlalu lintas.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dalam kegiatan HUT Lalu Lintas ke-67 di lantai 7 gedung Presisi Mapolda Sumsel, Kamis (22/09/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa dengan membudayakan tertib berlalu lintas akan menekan angka pelanggaran hingga angka kecelakaan yang ada di Sumsel.

"Kita mencatat ada sekitar 25.000 pelanggaran yang dilakukan masyarakat kita dalam berlalu lintas," katanya.

Hal ini berdasarkan data yang terekam Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang tersebar di Sumsel.

"Ini merupakan inovasi dalam masalah lalu lintas dimana Polda kita merupakan Polda terbanyak dalam hal pemasangan ETLE secara nasional maupun Sumatera," bebernya.

Akan ada 65 titik ETLE yang tersebar di Sumsel untuk mencatat jumlah pelanggaran dengan harapan masyarakat dapat tergerak dan bisa membudayakan tertib berlalu lantas. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ditlantas dan jajarannya, atas kerja keras dan mendapatkan hasil yang signifikan dari sebaran ETLE yang ada di Sumsel," tuturnya.

Oleh karena itu ia meminta terus melakukan inovasi sehingga akan menekan permasalahan berlalu lintas di Sumsel. "Terus melakukan evaluasi, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dengan menekan angka kecelakaan hingga pelanggaran lalu lintas," jelas Irjen Pol Toni.

Ia berpesan kepada seluruh personel, khususnya anggota Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran menjadi polisi petarung yang mampu memberikan warna dan dicintai masyarakat.

"Saya juga mengucapkan selamat HUT Lalu Lintas ke-67, semoga semakin maju dan inovatif," Pungkasnya.

(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: