Isu Diduga Titipan Panwascam Di Tapsel Menjadi Perbincangan Di Tengah Masyarakat

/ Kamis, 22 September 2022 / 17.31.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Isu diduga Panwascam titipan di Kabupaten Tapanuli Selatan  menjadi bahan perbincangan ditengah tengah masyarakat. Masyarakat yang akan mendaftar bakal calon Panwascam  di Kabupaten Tapanuli Selatan yang diduga merupakan titipan oknum titipan Parpol, Oknum titipan DPRD, Oknum titipan Pejabat, oknum titipan Ormas, oknum titipan ormas keagamaan  menjadi bahan perbincangan di tengah tengah masyarakat.

Diduga beberapa bakal  Calon Panwascam yang akan mendaftar  sudah menjadi bahan perbincangan di tengah tengah masyarakat.
Untuk itu diminta kepada Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan untuk tidak meloloskan Calon Panwascam yang merupakan titipan siapapun juga.


Demikian disampaikan S.Harahap tokoh masyarakat Kecamatan Angkola Barat kepada awak media online Kamis (22/9-2022).

Beberapa diduga nama nama  yang akan mendaftar menjadi Calon Panwascam diduga ada Calon yang merupakan titipan.

Dari informasi yang beredar diduga Panwascam titipan menjadi bahan perbincangan di tengah tengah  masyarakat baik di kedai kopi, di perkantoran dan tempat tempat umum.
Bila mana dugaan Panwascam titipan banyak, maka dijamin penyelenggaraan pemilu tidak akan netral karena sudah menjadi perpanjangan tangan orang yang berkepentingan," kata S.Harahap warga Kecamatan Angkola Barat.


Jika dugaan adanya Panwascam titipan,  tentu campur tangan pihak ketiga selain Bawaslu Tapsel ini akan mencederai semangat demokrasi.

"Dugaan campur tangan pihak pihak yang berkepentingan  ini bisa merusak demokrasi dan membuat penyelenggara pemilu tidak netral lagi," tegasnya.

Untuk itu,  S.Harahap meminta  kiranya Timsel Panwascam dan Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan untuk tidak meloloskan Calon Panwascam titipan.

"Jika ada dugaan nama nama diduga titipan ini yang lolos Panwascam , berarti proses pemilu tidak akan fair di Tapsel," katanya pesimis.

Maka untuk itu, harap S.Harahap, menginginkan kepada  komisioner Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan agar profesional menentukan Panwascam  yang terpilih nanti merupakan orang-orang yang benar-benar netral dan tidak ada unsur kepentingan.

Lebih lanjut S.Harahap mengatakan bahwa  untuk perekrutan Panwaslu Pilkada Tapsel  beberapa tahun yang lewat terlihat sudah mantap dan sesuai aturan, untuk itu diharapkan untuk perekrutan Panwascam 15 Kecamatan di Tapanuli Selatan diharapkan juga berjalan sesuai mekanisme aturan yang berlaku," harapnya.(PS/TIM)
Komentar Anda

Terkini: