Jalan Lintas Provinsi di Pesisir Labuhanbatu Semakin Memprihatinkan

/ Jumat, 02 September 2022 / 13.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Kondisi ruas jalan lintas Provinsi di daerah pesisir Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara semakin hari memprihatinkan. Sebab, banyak ditemukan lubang menganga disepanjang jalan.

Ironisnya, meskipun kondisi jalan rusak dan berlubang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu namun, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara belum memperbaikinya hingga sampai sekarang ini. Padahal, warga setempat banyak mengeluh akibat kondisi jalan tidak nyaman dilintasi.

Menurut warga setempat, ketika musim penghujan tiba, lubang menganga di sepanjang jalan dipenuhi air sehinggi kondisinya seperti kubangan kerbau. Sebaliknya, musim kering atau kemarau menimbulkan debu.

"Kondisi jalan yang rusak dan berlubang di Kecamatan Panai Hulu sangat tidak nyaman untuk dilintasi. Kami berharap pemerintah khususnya pemerintah Provinsi Sumatera untuk segera memperbaiki," ungkap salah seorang warga setempat.

Anggota DPRD Labuhanbatu Juahta Tarigan juga membenarkan kondisi jalan lintas provinsi rusak dan berlubang di Kecamatan Panai Hulu terjadi sejak beberapa tahun lalu. Dengan kondisi jalan seperti itu, katanya, tentu menghambat kelancaran aktifitas masyarakat setempat.

"Kondisi jalan seperti itu di Kecamatan Panai Hulu sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, sangat disayangkan hingga sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal, akses jalan itu menghubungkan beberapa Kecamatan pesisir Labuhanbatu dengan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau," cetus Juah sembari berharap pemerintah terkait segera perbaikan kondisi jalan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara belum memberikan keterangan resmi terkait kondisi jalan rusak dan berlubang di Kecamatan Panai Hulu.

(PS/DB).

Komentar Anda

Terkini: