Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten/Kota

/ Kamis, 08 September 2022 / 19.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - 
Untuk mencapai percepatan penurunan stunting, Kabupaten Labuhanbatu mengadakan kegiatan Kordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Hall Permata Land Hotel Rantauprapat Jalan A.Yani Kecamatan Rantau Utara, Kamis (08/09/2022).

Staf ahli Bupati Labuhanbatu Ir.Jumingan mewakili Ketua percepatan penurunan stunting Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk pencapaian penurunan stunting hingga 14% ditahun 2024.

"Selain capaian penurunan stunting hingga 14% ditahun 2024, zero stunting harus kita dapatkan ditahun 2025," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kordinator bidang KS/PK BKKBN Provinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Lucy Destriati menyampaikan bahwa penurun angka stunting akan mudah bila dikerjakan antar lintas sektor.

"Penurunan angka stunting akan mudah kita lakukan kalau ini kita kerjakan dengan bersama -sama di lintas sektor, bukan hanya itu kemungkinan besar zero stunting juga akan kita capai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti melalui pemaparannya menyampaikan salah satu tujuan penurunan stunting diantaranya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir mengikuti kordinasi dan konsolidasi pencegahan stunting dimaksud, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM, MM, Kepala Dinas BP2KB Labuhanbatu Hj.Mahrani SKM, Kadis P3A Hj.Tuti Noprida Ritonga, Para Camat, Kapus dan stacholder terkait. Dengan menyajikan tiga narasumber dari satgas penanganan Stunting.

(PS/MWG)

Komentar Anda

Terkini: