Kadisdukcapil Buat Kebijakan, Masyarakat Merasa Di Rugikan. DPRD Karo Tidak Mengetahui.

/ Selasa, 13 September 2022 / 15.00.00 WIB




POSKOTASUMATERACOM. KARO - Masyarakat Kabupaten Karo sangat berharap agar segala kepengurusan Surat menyurat di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) semakin baik dan di permudah, sesuai dengan Peraturan menteri Dalam Negeri ( Permendagri)

Harapan masyarakat Tanah Karo  disinyalir akan terus  terputus atas adanya kebijakan yang di buat oleh Kadisdukcapil Karo Susi Iswara Br Bangun tentang kepengurusan yang tidak boleh di wakilkan dan Dalam kebijakan yang di buat oleh Kadisdukcapil Karo, Di Harapkan agar masyarakat Datang langsung ke kantor Disdukcapil Karo dan mengurus berkas masing masing tanpa di wakilkan. 
Padahal dalam keputusan Permendagri ada di jelaskan bahwa kepengurusan Surat Disdukcapil dapat di wakilkan dengan syarat dan ketentuan yang Di tetapkan. 

Kadisdukcapil Kabupaten Karo Susi Iswara Br Bangun yang di konfirmasi poskotasumatera.com pada selasa (13/09/2022) pada pukul.10: 51 wib mengatakan bahwa kebijakan yang  dibuat untuk menolong dan meningkatkan kualitas pelayanan Disdukcapil Karo, serta menghindari Calo yang ada di Disdukcapil Karo.
" kebijakan saya buat untuk menolong masyarakat karo, ada calo yang mengaku pegawai Capil, dan Merugikan masyarakat, itu tujuan saya, keputusan ini hanya sementara" ujar Susi. 

Serta menambahkan bahwa pelayanan Disdukcapil Karo juga dapat di Lakukan melalui aplikasi online, " jika masyarakat tidak memahami atau tidak memiliki hp android, silahkan buat pengajuan melalui kepala desa, dan kami siap melakukan pelayanan ke desa desa" ujar Susi.

Komisi A DPRD Kabupaten Karo, Firdaus Sitepu, dari Partai Golkar  yang di konfirmasi poskotasumatera. com mengatakan bahwa tidak mengetahui kebijakan yang di buat oleh Kadisdukcapil Karo, " saya tidak mengetahui kebijakan yang di buat oleh Kadisdukcapil Karo, baru ini saya tau" ujar Firdaus Sitepu. Serta menambahkan akan mempelajari keputusan mendagri tersebut " coba saya pelajari,nanti akan saya hubungi kembali" ujar Firdaus.( PS/ TIM) 






Komentar Anda

Terkini: