Kadisdukcapil Karo Disinyalir Membuat Keputusan Sepihak Terkait Permendagri.

/ Jumat, 09 September 2022 / 15.47.00 WIB








POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Warga Karo menyoal Kinerja Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Karo. Disinyalir Juga Mengangkangi Peraturan menteri Dalam negeri ( Permendagri) 

Sesuai informaai Adapun keluhan warga terkait dugaan   adanya  indikasi Pungutan liar ( Pungli)  di  Dinas Dukcapil Karo. Keluhan warga terkait banyaknya syarat tambahan dalam layanan administrasi kependudukan. Salah satunya untuk membuat akta kelahiran dan perpindahan penduduk.  Serta menyayangkan   lambatnya pencetakan e-KTP.
Juga masalah konsolidasi data dan masalah nomor antrean habis di loket-loket layanan.

Salah Seorang warga berinisial KK ( 39) berharap  agar Pelayanan Disdukcapil semakin Baik,  " kami sangat jauh, ber jam jam  baru sampai di Kabanjahe, tapi berkas ga siap " ujar Kk.
Warga lainya juga mengeluhkan  habis nya nomor antrian " sudah habis, begitu kata petugas bang, jadi kami di suruh datang besok harinya " ujar Warga yang kesal. 

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Karo  Susi Iswara Br Bangun saat di Konfirmasi tidak memberikan jawaban, Saat di hubungi Via wa juga tidak memberikan jawaban meski terdengar nada pangilan Masuk ( PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: