Kepala Desa Salo Ciptakan Program Unggulan Untuk Majukan Desa

/ Selasa, 06 September 2022 / 17.53.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR; SALO - Agar membentuk regenerasi kedepan agar anak masyarakat desa Salo dapat menghapal alqur,an tentu ada sarana dan prasarana pendukung nya.

Disampaikan kades Salo IPASNI,MAg di kantornya saat konfirmasi awak media poskotasumatera,com tentang program saat ini yang di laksanakan adalah membentuk rumah Tahfiz Qur,an.selasa 5/9/2022.

Rumah Tahfiz Qur,an di desa Salo sudah terbentuk diantara nya rumah Tahfiz Al Bazzi dan rumah Tahfiz Riyadus Solihin,dua rumah tahfiz ini akan selalu di adakan pembinaan dari pemerintah desa salo dengan mendatangkan guru yang ahli dan memahami tentang Tahfiz,sehingga anak tersebut dapat mengerti dan mendalami isi kandungan alqur,an.

Selain itu kades Salo IPASNI MAg akan terus berupaya dalam membentuk karakter anak untuk mendalami tentang Tahfiz Qur,an dengan memberi bantuan berupa Al Qur,an sebagai penunjang dan motivasi terhadap rumah Tahfiz tersebut juga guru pengajar Tahfiz akan di berikan isentif yang dianggarkan dari dana desa nantinya ,ucap kades.

Harapan kepala desa  Salo dengan terbentuknya rumah Tahfiz ini supaya anak desa Salo banyak yang bisa penghapal Qur,an dan agar anak yang lain dapat termotivasi dalam menghapal Al Qur,an sehingga anak desa Salo bisa lebih maju hendaknya, sehingga anak tersebut terhindar dari kenakalan remaja,jauh dari narkoba dan perbuatan -perbuatan yang tidak bermamfaat,pintanya.

Selain kegiatan Tahfiz Qur,an ini pemerintah desa Salo juga melaksanakan program yang lain antara nya program pelatihan peternakan puyuh dan bagi karang taruna di beri pelatihan karangan bunga,bagi peserta pelatihan ini di harapkan agar serius dalam mengikutinya,karena dengan keseriusan akan mendapatkan hasil yang maksimal tentunya.

Untuk memajukan desa Salo pemerintahan desa pun tidak lupa untuk memajukan dunia pendidikan,dengan memberi bantuan beasiswa bagi anak yang tidak mampu dan tidak pernah mendapat bantuan sama sekali ,seperti PKH ,masing- masing akan dapat menerima beasiswa sebesar satu juta (1 juta/orang) sebanyak 20 orang.

Dengan beasiswa ini anak desa Salo bisa bersekolah seperti anak yang lain supaya dunia pendidikan di desa Salo selalu maju dan tidak ketinggalan pendidikan nya di bandingkan dengan desa yang lain,jelasnya.(PS/NURMAN)




Komentar Anda

Terkini: