Ketua DPRD Sumut Keluarkan Surat Dukungan Aksi Buruh Batalkan Kenaikan BBM ke Jokowidodo

/ Rabu, 07 September 2022 / 06.03.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Aksi ratusaan massa dari Partai Buruh Sumut yang menolak kenaikan harga BBM mendapat dukungan langsung Dari Ketua DPRD dan Anggota DPRD Sumut lainya.

Hal tersebut diketahui usai delegasi aksi Partai Buruh Sumut memasuki gedung DPRD Sumut yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adsyahputra, H Jumadi, Harianto , Abdul Rahim.

Delegasi buruh dalam pertemuan tersebut meminta agar DPRD Sumut mengirimkan surat dukungan tuntutan rakyat Sumut yang menolak kenaikan harga BBM secara resmi kepada Presiden Jokowidodo langsung dikabulkan oleh Ketua DPRD dan Anggota Dewan yang hadir.

" Pada prinsipnya kami DPRD Sumut juga mendukung, penolakan kenaikan harga BBM yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa, kami akan segera menyurati Presiden RI dan menembuskan nya ke DPR RI aspirasi rakyat Sumut ini," Ujar Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Aula Rapat DPRD Sumut, Selasa (6/09/22).

Baskami menambahkan, semua tuntutan masyarakat yang aksi pada hari ini muaranya ada di Nasional (pusat), pihaknya hanya bisa meneruskan apa yang menjadi harapan masyarakat khususnya Sumatera Utara.

"Nanti kami akan lampirkan surat tuntutan dari saudara buruh, semoga dapat menjadi pertimbangan bapak presiden Jokowi, ditunggu saja suratnya hari ini kami tandatangani dan kami krim langsung ke Presiden RI," pungkas Baskami.

Atas respon tersebut, Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo yang mempin aksi massa dan bertemu langsung dengan Baskami Ginting  menyampaikan apresiasinya atas dukungan para wakil rakyat Sumut ini.

Willy berharap pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, dapat menyahuti tuntutan rakyat Indonesia, ia juga mengancam apabila tuntutan para buruh tidak disahuti maka pihaknya mengelar aksi secara terus menerus.

"Jika tuntutan tidak dipenuhi, maka kami akan terus menerus aksi dan membawa massa aksi lebih banyak lagi dari hari ini," tandas Willy yang juga merupakan Aktivis buruh dari FSPMI Sumut.

Dalam aksinya Partai buruh mengusung 4 poin tuntutan yakni agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM keharga semula, cabut UU Cipta Kerja, Naikan Upah Buruh 15 % dan turunkan harga sembako,

Aksi Partai Buruh Sumut yang juga tergabung didalamnya elemen rakyat seperti Serikat Pekerja Serikat Buruh, Petani, Nelayan, Komunitas Ojek Online ini menggelar orasinya didepan Kantor DPRD Sumut sekira pukul 11.00 WIB, massa aksi terlihat membubarkan diri usai menerima surat resmi dukungan dari Ketua DPRD Sumut yang ditujukan kepada Presiden RI sekira pukul 16.00 WIB. Aksi ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisan dari Polrestabes Medan.(PS/RED)




Komentar Anda

Terkini: