KKN Mahasiswa UMRi ,Majukan Desa Padang Mutung Dengan melaksanakan Berbagai Kegiatan

/ Rabu, 14 September 2022 / 09.47.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.PADANG MUTUNG - Dalam mensukseskan program pemerintahan desa ketahanan pangan nasional,mahasiswa UMRi Riau yang sedang mengabdi di desa telah bersinergi dengan pemerintahan desa Padang Mutung untuk memajukan desa dengan melaksanakan berbagai program.

Dalam kunjungan awak media poskotasumatera.com di desa Padang Mutung,mahasiswa dari UMRi Riau berkaloborasi dengan pemerintahan desa untuk majukan desa.

Disampaikan kades Padang Mutung hj,LASMINI di ruang nya menyampaikan bahwa mahasiswa UMRI yang sedang KKN  di desa tersebut banyak manfaat nya,terutama dapat melaksanakan bermacam kegiatan yang dapat untuk menunjang tanaman pangan keluarga.

Adapun kegiatan mahasiswa UMRi yang sedang kuliah kerja nyata di desa Padang Mutung adalah melaksanakan kegiatan PKK desa ,penanaman cabai di polybag,membuat tanaman toga desa,pembibitan sawit, serta tanaman lain nya.12/9/2022.

Juga disampaikan salah seorang mahasiswa UMRi Riau Ferzio mewakili ketua kelompok menyampaikan bahwa kami yang sedang  KKN di desa ini berjumlah 15 orang,saat ini  program kami dengan tema lingkungan yaitu desa tangguh lingkungan.

Kegiatan ini kami laksanakan dengan empat poker diantaranya;penanaman pohon,tanaman toga,mengolah pupuk organik serta daur ulang sampah,saat ini mahasiswa UMRi sudah terlaksana tiga poker hanya saja tinggal penanaman pohon menunggu bibit dari dinas kehutanan,ungkap Ferzio.

Sehabis masa KKN UMRi di desa Padang Mutung ini,semua kegiatan yang telah terlaksana agar masyarakat dapat mengelola tata cara sampah dengan baik begitupun dalam penanaman toga ini agar diterapkan di setiap keluarga supaya dapat mengelola tanaman obat keluarga dengan baik dan juga di mamfaatkan,harapnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: