Mahasiswa UMRi Riau Serahkan Tanaman Kepada Kepala Sekolah SDN 004 Padang Mutung Sebagai Penghijauan

/ Kamis, 22 September 2022 / 18.11.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR; PADANG MUTUNG - Dalam rangka Kegiatan mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata,mahasiswa UMRi Riau di desa Padang Mutung melaksanakan berbagai penanaman pohon yang diadakan di SDN 004 Padang Mutung,Kamis 22/9/2022.

 Kegiatan ini di laksanakan selain mempererat tali siturrahmi sesama juga untuk membagi ilmu yang mareka dapat di pendidikan dan dapat diterapkan di tengah masyarakat,khususnya di desa Padang Mutung.

Dalam penanaman berbagai macam pohon ini yang di lakukan di SDN 004 Padang Mutung langsung di terima kepala sekolah YOSERIZAL YOENOES,SPd .

Adapun jenis tanaman yang di tanam di sekitar pekarangan sekolah ini antara lain ;pohon yang bersifat berbuah mentoa.pohon nangka,durian dan lain nya.

Kata sambutan kepala sekolah SDN 004 Padang Mutung YOSERIZAL di tempat penanaman tersebut menyampaikan bahwa kegiatan mahasiswa UMRi ini merupakan suatu kegiatan yang bagus dan mantap,sehingga nanti setelah pohon besar dapat sebagai penyejuk sekolah selain itu bila berbuah akan dapat di nikmati oleh murid juga besar manfaat nya .

Selain itu tanaman ini dapat juga sebagai sirkulasi udara yang segar sehingga dapat menjaga kesehatan diri anak mau pun majlis guru di sekitar pakarangan sekolah di dalam melaksanakan pembelajaran,jadi endingnya penyegaran udara selalu ada, jelasnya.

Setelah habis masa pengabdian di desa ini mahasiswa UMRi Riau akan lebih pro aktif dalam menunjang dan dapat meningkatkan kinerja mahasiswa sebagaimana layaknya di suatu tempat,sehingga sekolah tersebut dapat berhasil guna dan efisien untuk kesegaran dan keteduhan di suatu tempat juga menunjang paru - paru bersih dan bermamfaat untuk semua,harap kepsek.

Di waktu yang sama ketua kelompok KKN UMRi Riau untuk desa Padang Mutung,TAUFIK juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon di sekolah SDN 004 Padang Mutung ini,dengan adanya penanaman sebagai penghijauan agar lebih bermamfaat baik terhadap murid sekolah maupun majlis guru.

Penghijauan ini akan dapat mencegahnya global warning,apalagi saat ini telah semarak nya global warning,untuk itu kami dari mahasiswa UMRi Riau khususnya atas nama kelompok 54 ini yang mengabdi di desa Padang Mutung,dapat menggerakkan semacam penghijauan di sekolah agar dapat mencegah ataupun minimal mengurangi dan merubah siklus udara menjadi udara lebih segar dan nyaman di hirup anak- anak sekolah ini,ucap Taufik.

Harapan untuk kedepan nya penanaman sebagai penghijauan ini akan terus berlanjut,supaya sirkulasi udara yang ada di sekolah ini tetap sehat di hirup anak di desa Padang mutung ini umumnya dan khususnya  di SDN 004 terbebas dari polusi udara hendaknya.(PS/NURMAN)



Komentar Anda

Terkini: