Smart , Siswa SMAN 2 Psp Jamie Evander Gozaly Lolos ke Tingkat Nasional OSN 2022

/ Sabtu, 10 September 2022 / 20.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Alhamdulillah ya Allah SMA N 2 Padang Sidempuan  kembali mengukir  sejarah dengan tinta emas ,untuk ke 2 kalinya, pejuang  OSN jurusan Astronomi kembali mengharumkan nama SMA N 2 Padangsidimluan ,anak kami atas nama Jamie Evander Ghozaly sukses menghadapi OSN Tingkat  nasional. 


Demikian disampaikan Kepala SMA N 2 P. Sidempuan Darazat Daulau S. Pd didampingi PKS Kesiswaan Yusnidar S. Pd,  PKS Kurikulum M.Muda Lubis,S.Pd, PKS Sarana Prasarana Eddy Safrul Nasution,S.Pd,Guru Pembimbing Juli Damayanti,S.Pd,Koordinator yang menangani OSN di SMA N 2 Padang Sidempuan  Mila Heryanti,S.Kom kepada awak media online di ruang kerjanya Sabtu (10/9-2022).

Saya bangga siswa SMA N 2 Padangsidimpuan meraih juara OSN SMA/MA tingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakil Provinsi untuk OSN tingkat Nasional, " ujar Kasek.

Dikatakan Darazad Daulay, M Pd, mudah-mudahan SMAN 2  Padang Sidempuan  berhasil menjadi juara tingkat Nasional dan sekaligus membawa keharuman nama sumut terutama  OSN Astronomi ke tingkat nasional karena kemampuan Jamie Evander Ghozaly sangat bagus.

Keberhasilan  Jamie Evander Ghozaly  maju ke tingkat Nasional menjadikan harapan besar bagi seluruh civitas akademik di SMA N 2 P. Sidemouan.  

Darazat Daulay, M.Pd selaku kepala SMA N 2 P.Sidempuan merasa terkesan dan bersyukur atas keberhasilan tersebut.

“Terimakasih kepada siswa dan pembimbing atas kerja kerasnya dan hasil yang luar biasa ini , namun  jangan terlalu euforia tenggelam dalam capaian awal karena jalan menuju juara masih butuh perjuangan dan kesabaran. Yang perlu diperhatikan adalah capaian nilai karena dengan capaian nilai yang bagus akan semakin memantapkan diri menjadi juara,” pesannya.

“Ini kejutan bagi kami  saat mengetahui dia lolos maju ke tingkat nasional  karena pencapaian ini merupakan kedua kalnya bagi kami , hal ini tentu saja menambah semangat kami. Semoga di tingkat nasional juga dapat mengukir prestasi ,” harapnya.

Dia mengatakan, Alhamdulillah keberhasilan ini  tak lepas dari doa orang tua , guru  serta bimbingan dari Bapak Ibu guru di SMA N 2 Padangsidimpuan. 

Sementara Ketua DPP IKA Alumni SMAN 2 PSP DR Komjen.Pol.( Purn) Saud Usman Nst SH,M.HUM juga mengucapkn rasa bangga dan selamat atas prestasi ini.Dengan prestasi ini beliau berpesan supaya dijadikan pemacu dan pemicu untuk mendapatkan prestasi prestasi yang lain. 

Selanjutnya Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Marwan Fauzi, S. Sos mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Jamie Evander Ghozaly di ajang OSN bidang astronomi yang berhasil maju ke tingkat nasional.

“Kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraihnya, semoga prestasi Jamie Evander Ghozaly di tingkat nasional bisa diraih karena ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama baik Cabdis Pendidikan Sidimpuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Jamie Evander Ghozaly mengaku, sangat bangga dan berharap dapat membawakan dengan baik dan penuh semangat tugas yang di berikan padanya. Dia berterimakasih kepada kepala SMAN 2  Padang Sidempuan dan guru pembimbing yang telah bersusah payah melatih dan membimbingnya selama proses latihan hingga ke tingkat nasional.

"Saya sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. Apalagi, ada dukungan dari orangtua dan pihak sekolah yang menilai bahwa saya memiliki bakat di bidang OSN Astronomi ni membuat saya termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik, hingga saya berhasil mewakili Sumut ke tingkat Nasional, " pungkas Jamie Evander Ghozaly. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: