Panitia Pemilihan Kepala Desa Pargarutan Tonga Terbentuk, Ini Pesan Pesan Kepala Desa

/ Selasa, 13 September 2022 / 19.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Helat Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan dan khususnya di Desa Pargarutan Tonga Kec.Angkola Timur  tak lama lagi akan berlangsung sesuai dengan yang telah di jadwalkan melalui keputusan Bupati.  Oleh karena itu di setiap desa yang akan mengikuti pilkades serentak tahun 2022 ini, kini mulai melakukan persiapan tahap demi tahap.

Untuk desa Pargarutan Tonga, proses pembentukan panitia pilkades yang dipimpin oleh Ketua BPD Arpan Sopian Harahap  yaitu pasa hari Selasa (13/9-2022). 


Setelah melalui proses musyawarah desa yang di adakan di kantor desa Pargarutan Tonga, maka akhirnya terbentuklah Panitia Pemilihan Kepala Desa ( Panpilkades ) sebanyak 5 orang. Dimana lima  orang tersebut sudah di tentukan porsinya.
Adapaun nama-nama Panitia Pilkades Desa Pargarutan Tonga tahun 2022 adalah sebagai berikut :

1.Mahmud Ashidiq   (Ketua)

2.Habib Azansyah     Hasibuan (Sekretaris)

3.Ula Akbar  (Anggota)

4.Sulham Ishaq     (anggota)

5.Sulhani Kalsum           Gultom.(anggota)


Adapun pesan pesan Kepala.Desa Pargarutan Tonga Syahrul Sopandi Harahap SE menyampaikan  kepada panitia pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan pilkades nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar Desember 2022 nanti.


“Ini  diharapkan kepada panitia agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Desa Pargarutan Tonga nantinya dapat di terima masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa," pada tanggal 15 September akan dilaksanakan  bimtek kepada panitia pilkades di Kantor Bupati Tapsel.Diharapkan agar panitia pilkades hadir agar bisa dimengerti aturan pemilihan kepala desa dan bisa ditanyakan kepada nara sumber apabila ada aturan yang kurang dimengerti," harap Kades.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pargarutan Tonga, Babinsa,mewakili Camat Angkola Timur, Ketua BPD dan Anggota, Ketua PKK Desa, Tokoh masyarakat,hatobangon,alim ulama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: